Style

5 Pilihan Cloth Diaper untuk Si Buah Hati

By  | 

Dengan berbagai macam popok bayi yang beredar di pasaran, seringkali orangtua kebingungan memilih mana yang cocok untuk buah hatinya. Apakah Anda termasuk salah satunya, Mamas? Tak perlu bingung, ya sebab para ahli menyatakan penggunaan popok kain (cloth diaper) memiliki banyak keuntungan daripada popok sekali pakai (disposable diapers). Sekalipun disposable diapers menghemat banyak waktu dan tenaga karena tak perlu dicuci, namun ternyata cloth diaper (atau sering disebut clodi) tak kalah unggul baik dari segi kesehatan maupun keamanan bagi bayi. Berikut lima pilihan Smart Mama.

Fuzzibunz Adjusable Diaper Belle
Popok kain re-useable ini bisa dipakai anak usia 3 – 36 bulan. Didesain stylish dalam love theme dengan snap-in buttons untuk mengatur atau menyesuaikan ukuran pinggang Si Kecil. Popok kain ini juga non-alergi, anti-bakteria, dan berdaya serap tinggi. Sangat mudah dibersihkan dan bebas dari bahan  penyebab kulit bayi sensitif.

Bumgenius Stay Dry Jolly 4.0
Diaper popok kain ini berbahan bahan paduan polyester dan nylon (inner) dan polyester (outer) dengan 3 x 3 snap down design yang dapat disesuaikan dengan ukuran pinggang Si Kecil, juga dilengkapi trim, snug and comfortable stretchy tabs, waterproof insert stopper, wide slot opening, dan slot cover. Popok ini terdiri dari dua inserts, yaitu newborn insert untuk bayi usia baru lahir dan one-size insert untuk batita yang lebih besar.

Circus AIO Combo Dalmatian
Popok kain re-useable ini memiliki sistem AIO dan pocket yang didesain stylish. Memadukan dalmation pattern cover yang terbuat dari polyester dengan lapisan kedap air PUL yang tidak panas bagi kulit bayi serta insert yang terbuat dari campuran bamboo, organic cotton, dan coolplus fleece yang tipis namun berdaya serap maksimal. Dengan dua bukaan dan insert yang terjahit langsung dengan inner memberikan kemudahan saat menggunakan.

Clothcodile Bamboo Diaper Transportation,
Popok kain ini bisa digunakan untuk bayi baru lahir hingga usia tiga tahun atau dengan berat 3-13 kg. Didesain stylish dalam transportation print pattern dengan snap-in buttons untuk mengatur atau menyesuaikan ukuran pinggang. Popok kain re-useable yang dirancang non-alergi, anti-bakteria, dan berdaya serap tinggi ini terbuat dari bahan bamboo carbon fiber microfleece pada sisi dalam dan kombinasi bamboo fiber dan  cotton waterpoof PUL pada sisi luar, serta insert yang terbuat dari dua bamboo layers dan tiga microfiber layers.

GG Cloth Diaper Clodi Bird
Popok kain dengan 1 Pocket + 1 Insert merupakan cloth diaper yang  aman dan nyaman untuk digunakan oleh bayi hingga Si Kecil berbobot maksimal 15 kg. Menggunakan bahan berkualiatas dengan lapisan kedap air tidak panas bagi kulit bayi dan insert yang tipis namun berdaya serap maksimal. (Yosi Avianti/LD/Photo: Various)

Shares