Health

4 Alasan Anda Harus Menjauhi Gadget Sesaat

By  | 

Meskipun segala sesuatu mulai dari catatan penting, akun sosial media, hingga aplikasi diet juga transportasi ada di dalam smart phone Anda, ternyata dalam satu hari Anda wajib beristirahat sejenak dari gadget Anda demi kesehatan lho, Mamas. Mengapa demikian? Simak empat alasannya.

  1. Menghindari gangguan mata. Anda pasti dapat merasakan mata Anda perih jika memandang smart phone terlalu lama bukan? Jika dibiarkan bukan tidak mungkin mata menjadi iritasi, serta penglihatan agak kabur. Nah Mamas jika hal ini terjadi segera istirahatkan diri Anda sejenak dari gadget.
  2. Membuat Anda malas bergerak. Terlalu asik bermain gadget seringkali membuat Anda malas melakukan hal lain khususnya menggerakkan badan atau berolahraga. Maka dari itu wajib bagi Anda menjauhi gadget sementara waktu agar Anda semangat bergerak.
  3. Memengaruhi postur tubuh. Tanpa disadari saat menikmati gadget, Anda tidak akan memerhatikan postur tubuh. Berdasarkan pengamatan Smart Mama, banyak orang yang kerap membungkuk saat menggunakan gadget dan tak mengubah posisinya dalam waktu cukup lama. Hal ini dapat memengaruhi postur Anda lho Mams.
  4. Adiksi. Jangan remehkan hal ini lho Mams, jika Anda sangat gelisah tak menentu tanpa smart phone, bisa jadi Anda sudah kecanduan lho. Terapi diri sendiri dengan menjadwalkan waktu bebas gadget setiap hari. Pasalnya, kini ternyata tak hanya narkoba atau seks, banyak juga orang yang direhabilitasi akibat kecanduan gadget atau sosial media. Hati-hati ya Mams! (Karmenita Ridwan/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares