Sex

Q&A: Agar Suami ‘Bertahan’ Lebih Lama

By  | 

Q: Beberapa bulan belakangan ini saya merasa suami sering ejakulasi dini, tapi saya tidak enak untuk mengutarakan langsung kepadanya. Saya khawatir suami jadi merasa tersinggung jika saya berterus terang. Apakah ada cara tertentu yang bisa saya lakukan untuk ‘membantu’ agar suami bisa ‘bertahan’ lebih lama?
Wanda, 32 tahun, mama dari Zakira, 2 tahun

A:  Sebetulnya, cara paling efektif untuk mengatasi masalah intim ini adalah sebaiknya Anda berkomunikasi dengan pasangan. Mau tidak mau Anda harus berani berterus terang mengenai ketidakpuasan Anda atas pelayanan ranjang yang diberikan pasangan. Katakan padanya bahwa Anda belum sempat mencapai orgasme namun pasangan sudah ‘keluar’duluan. Namun bilang juga padanya bahwa Anda punya solusi untuk masalah satu ini, yaitu dengan menerapkan beberapa cara ini:

  • Minta pasangan untuk bermasturabasi. Mendengar kata ini Anda mungkin berkata, “Apa? Meminta suami masturabasi?”. Hmm..memang agak terdengar kurang rasional ya, namun ternyata cara ini bisa membantu pria untuk memperpanjang ‘permainan’nya lho. Menurut Emily Morse, Ph.D, pembaca acara Sex With Emily, seorang sexologist and relationship consultant di Michigan, Amerika Serikat, menyuruh pasangan untuk bermasturbasi sebelum ‘bertemu’ Anda merupakan cara agar ia bergairah begitu berhubungan seks dengan Anda, sehingga diharapkan akan memperpanjang penetrasi yang dilakukannya.
  • Biarkan pasangan melihat Anda beronani. Selain meminta ia memuaskan diri sendiri, melihat Anda beronani atau masturbasi sebagai bagian dari foreplay yang bisa meningkatkan hasrat seksualnya. Hal ini bisa membantu pasangan untuk ‘bertahan’ lebih lama.
  • Menjadi Si Pengendali. Ada gaya atau posisi seksual tertentu yang dapat memperlama ‘waktu kerja’ Mr.P pasangan. Salah satunya adalah women on top di mana Anda sebagai Si Pengendali yang bisa mengatur berapa lama penetrasi sebelum ia orgasme lho.
  • Bermain tarik ulur. Pernahkah Anda mencoba ‘permainan’ ini sebelumnya? Jika belum, mungkin ini waktu yang tepat untuk membantu ia menstimulasi agar tidak cepat orgasme. Caranya sederhana kok, Anda berdua hanya perlu saling mengerti dan sama-sama sabar untuk bisa saling mencapai orgasme. Jadi setelah penetrasi namun Anda berdua belum orgasme, isi waktu sebelum ‘ronde kedua’ dengan berpelukan, berciuman, atau sekadar memijat tubuh pasangan masing-masing. (Lenny Delima/Photo: Istockphoto.com)

 

Shares