Pleasure

Menyusuri Indahnya Jendela Alam, Lembang

By  | 

Mams, apakah akhir pekan ini Anda ingin mengenalkan alam pada Si Kecil? Tak perlu pergi jauh, Anda cukup datang ke Lembang, Bandung. Penasaran ada apa saja di sana? Yuk, simak ulasan Smart Mama berikut.

Jendela Alam merupakan salah satu tempat untuk lebih mengenal alam. Dengan berbagai kegiatan dan aneka permainan menarik, tempat ini cocok untuk Si Buah Hati mengenal hewan, tumbuhan, dan bagaimana mereka dapat berinteraksi langsung dengan alam.

Menghirup udara khas pegunungan, Jendela Alam berada Lembang, tepatnya di Jalan Sersan Bajuri Km 4,5 ini dapat menjadi tempat rekreasi yang mendidik untuk keluarga. Untuk memudahkan pembagian permainan dan fasilitas di Jendela Alam, pengelola membuat kategori yang diharapkan akan memudahkan pengunjung mencoba fasilitas yang ada. Pembagiannya dibagi menjadi Jendela Hewan, Jendela Tumbuhan, Jendela Petualangan, Jendela Bermain, dan Jendela Air. Tiap permainan dan fasilitas disesuaikan dengan nama masing-masing wahana. Seru, ya!

Jendela Hewan

Dalam Jendela Hewan, beraneka satwa dapat dijumpai. Di sini juga ada peternakan hewan. Anak-anak dapat belajar bagaimana cara merawat dan beternak serta berinteraksi langsung dengan hewan-hewan ini. Peternakan yang ada antara lain kelinci, sapi, kambing, ayam, bebek, dan masih banyak lagi. Si Kecil di sini  dapat menunggang kuda poni berkeliling, atau memberi makan hewan-hewan. Berbagai koleksi hewan reptil seperti ular, biawak, kadal, iguana, dan koleksi ikan juga bisa ditemui di sini.

Jendela Tumbuhan

Pada Jendela Tumbuhan, Si Kecil akan diperkenalkan bagaimana mengenal tumbuhan dan juga berkebun. Ia juga dapat memetik buah dan sayur langsung dari pohonnya di kebun buah Jendela Alam seperti stroberi atau tomat untuk dibawa pulang setelah membayar harga yang telah ditentukan setiap kilonya. Untuk Anda, Mams, di sini juga tersedia berbagai macam tanaman obat yang dapat berguna untuk keluarga atau orang lain. Tak hanya itu, Anda juga akan dibuat kagum dengan berbagai tanaman hias yang indah.

Jendela Petualangan

Mengunjungi wahana ini, Si Kecil dapat bermain aneka wahana yang penuh tantangan. Berbagai permainan seperti flying fox, meniti jembatan gantung, menyusuri jembatan tali dari ketinggian atau papan panjat bisa dicoba guna melatih keberanian dan ketangkasan.

Jendela alam 1

Jendela Bermain

Di arena ini Anda dan Si Kecil dapat bermain bersama. Anda dapat bersepeda mengelilingi wilayah ini sambil menghirup segarnya udara Bandung. Atau mengajak anak-anak bermain di arena bermain yang ada di beberapa tempat atau mengajaknya meloncat di trampoline.

Jendela Air

Terakhir adalah, Jendela Air. Kolam renang beserta aneka permainan air akan menjadi tempat yang menyenangkan untuk Si Kecil. Meluncur di slide dari ketinggian 4 meter dan masuk ke dalam bola yang terapung diatas air akan membuat acara bermain semakin menyenangkan.

Bagaimana, Mams, menyenangkan bukan? Ya, berwisata alam memang menyenangkan, terlebih lagi jika bisa mendapat pengetahuan yang berguna untuk Si Kecil. (Yosi Avianti/LD/Photo: Various)

Shares