Interior Design

Interior Bergaya Skandinavia

By  | 

Sekarang ini banyak orang mulai mencoba desain Skandinavia untuk interior rumah. Alasannya, karena gaya Skandinavia terlihat simpel, multi-fungsional, hangat, rapi, dan bersih. Rumah bergaya Skandinavia juga biasanya memiliki pencahayaan alami dan menggunakan warna terang dan netral dengan penggunaan sedikit ornamen.

Berikut tip dekorasi ala Skandinavia:
1. Warna netral mendominasi.Interior bergaya Skandinavia biasanya tidak menggunakan karpet namun memakai lantai parket. Tapi, Anda juga bisa menggantinya dengan tegel
bercorak kayu. Lebih murah dan tetap indah. Jika kayu imitasi juga tidak bisa Anda dapatkan, maka bisa diganti dengan lantai biasa bercorak polos atau solid dengan warna-warna netral seperti abu-abu, hitam, atau cokelat tanah. Untuk cat tembok gunakan warna abu-abu muda atau putih untuk memberi kesan bersih dan ruangan terlihat lebih luas.

milk0

2. Material kayu dan tanaman. Gunakan kayu pada tembok dan atap untuk menambah tekstur dan kehangatan. Pada rumah gaya ini, Anda juga harus mengurangi beragam furnitur dan memberi sentuhan lain dengan menaruh tanaman bunga atau tumbuhan hias dalam pot. Anggrek, kaktus, sukulen, atau tanaman hias lain seperti lucky bamboo akan membuat ruang minimalis tampak lebih hidup dan segar.

3. Jendela yang lebar dari kaca. Pengaruh dari jendela lebar berkaca bening biasa membuat cahaya matahari menjadi penerangan utama di siang hari. Bahkan tidak memerlukan penerangan lampu. Model seperti ini sudah tentu akan menghemat energi listrik karena pada siang hari tidak ada lampu yang dinyalakan.

penelope-home-living-room-my-paradissi-guest-post-at-home-in-love-01

4. Perapian. Tak ada salahnya membuat perapian di pinggir ruangan ala rumah Skandinavia. Biasanya mereka membuat perapian di area ruang tamu guna memberi kesan hangat saat musim dingin tiba.

5.  Eco-friendly ( ramah lingkungan ). Desain interior Scandinavia merupakan salah satu model yang ramah terhadap alam. Suasana alam pedesaan dan pencahayaan ruangan yang memanfaatkan cahaya matahari merupakan bentuk penjagaan kelestarian alam. (Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares