Relationship

4 Masalah yang Sering Muncul di Awal Pernikahan

By  | 

Permasalahan dalam kehidupan rumah tangga pasti selalu ada. Nah bagi Anda yang baru menikah dan belum berpengalaman dalam urusan berumah tangga, berikut adalah empat masalah yang sering muncul pada awal pernikahan dan cara menyelesaikannya.

1. Stres berumah tangga. Dalam kehidupan rumah tangga tentunya kehidupan Anda tak lagi bebas seperti sebelum menikah. Setelah menikah tentu Anda dan pasangan harus hidup saling berbagi, seperti berbagi penghasilan, berbagi tugas, dan berbagai hal lainnya. Hal inilah yang terkadang memicu stres. Tak hanya itu waktu yang biasanya dihabiskan bersama teman-teman, kini harus Anda habiskan mengurus keluarga. Agar tidak terjadi keributan, sebaiknya saling terbuka agar pasangan mengetahui masalah yang sedang dihadapi, dan bisa diselesaikan bersama.

2. Harapan yang tak realitis. Mungkin Anda akan berpikir kehidupan akan lebih bahagia setelah menikah. Namun faktanya tak semua orang yang sudah menikah hidupnya bahagia. Kehidupan rumah tangga merupakan permasalahan kompleks yang harus dihadapi, Mams. Akan selalu ada konflik yang disebabkan berbagai masalah. Untuk mengatasi hal ini, Anda dan pasangan harus berpikir realitis. Bersikaplah terbuka dan jujur kepada pasangan dan jangan pernah memberikan harapan palsu pada suami ya.

3. Hubungan intim. Hubungan intim merupakan salah satu kunci menjaga keharmonisan rumah tangga. Namun tak jarang hal ini juga sering menjadi masalah para pengantin baru. Masalah seperti jenuh sering datang menghampiri. Untuk mengatasinya disarankan bagi Anda dan pasangan melakukan ritual seperti melakukan kencan berdua sebelum bercinta. Hal ini akan membuat Anda berdua lebih dekat saat melakukan hubungan intim.

4. Pertengkaran sepele. Dalam kehidupan berumah tangga sering muncul masalah sepele. Hal ini dikarenakan sikap tak mau saling mengalah. Untuk mengatasi hal ini lebih baik Anda mengambil satu langkah untuk mundur sebelum masalah ini menjadi besar. Cobalah merenungkan posisi dan perasaan pasangan Anda dan introspeksi diri sendiri. Dan, selesaikanlah masalah dengan kepala dingin. (Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares