Parenting

Aktivitas Fun dan Edukatif untuk Anak ADHD

By  | 

Mamas, jika Anda memiliki anak yang kesulitan fokus pada sesuatu serta hiperaktif yang juga dikenal dengan ADHD atau ADD, maka ada baiknya Anda mengikutsertakannya di berbagai kegiatan positif baginya. Beberapa penelitian mengatakan, setelah seharian belajar di kelas, aktivitas yang membakar energi dapat menumbuhkan rasa percaya diri anak yang menderita ADHD maupun ADD. Namun pastikan ia memang berminat mengikuti aktivitas tersebit ya Mams.

. Kelas musik. Jika berbagai aktivitas hanya dapat mengaktifkan salah satu bagian otak, yakni kiri atau kanan, musik dapat mengaktifkan keduanya. Dengan bermain musik, Si Kecil terlatih untuk bisa multitasking.
. Berenang. Selain tubuhnya kian bugar, berenang melatih anak melakukan gerakan yang konstan sehingga ia terbiasa dengan ritme juga melatih disiplin.
. Kelas drama atau teater. Menghafal dialog maupun gerakan menuntut Si Kecil berkonsentrasi penuh. Saat pementasan rasa percaya dirinya juga kian meningkat.
. Lari. Lari di taman atau jogging track juga sangat baik bagi anak penderita ADHD atau ADD. Gerakan konstan ditambah berbagai pemandangan di taman membuat pikirannya lebih segar. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares