Mind

Smart Mama Story: Saya Mencintai Diri Sendiri dengan Cara…

By  | 

Cintailah dirimu sendiri sebelum kamu mencintai orang lain. Kalimat yang sudah sering Anda dengar ini memang tepat adanya. Masih dalam rangka menyambut hari Valentine ini tak ada salahnya, Anda lebih lagi mencintai diri Anda sendiri ya, Mams. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghargai diri Anda seperti para Smart Mama berikut. Mungkin bisa jadi inspirasi untuk Anda.

“Cara saya mencintai diri sendiri adalah dengan tidak membiarkan diri saya jadi korban bully oleh siapapun, bahkan atasan saya sekalipun. Dan meskipun sudah memiliki pasangan dan anak, saya tetap menyediakan waktu untuk diri saya sendiri agar dapat melakukan kegiatan yang saya sukai contohnya ke salon, menonton bioskop, serta hang out bersama para sahabat.”
Carolina, 37 tahun, mama dari Dion, 6 tahun, dan Darlene, 3 tahun

“Saya tak pernah berhenti berusaha untuk mewujudkan mimpi dan cita-cita saya dalam beberapa hal. Mimpi dan cita-cita itu merupakan bentuk aktualisasi diri sekaligus upaya untuk meraih kehidupan yang lebih baik. Demikianlah cara saya mencintai diri sendiri.”
Indira, 30 tahun, mama dari Kathie, 3,5 tahun

“Bentuk cinta saya kepada diri sendiri adalah dengan menghadiahi diri sendiri berbagai barang fashion dan beauty seperti sepatu, tas, atau kosmetik, yang harganya sesuai budget saya, setidaknya satu bulan sekali. Ada kebahagiaan tersendiri yang saya rasakan setelah mendapatkan barang-barang tersebut.”
Rosita, 34 tahun, mama dari Ralinka, 4 tahun

“Sebagai mama dari dua balita dan juga wanita bekerja, tentu sehari-hari saya punya banyak kesibukan, dari pagi hingga malam. Oleh karena itu, saya sadar bahwa saya harus selalu menjaga kesehatan. Dan menurut saya menjaga diri untuk tetap sehat merupakan bagian dari cara saya mencintai diri sendiri. Yang paling sederhana adalah menyisihkan waktu untuk cukup tidur setiap hari.”
Feby, 33 tahun, mama dari Ello, 4 tahun, dan Faira, 3 tahun

“Wujud cinta saya pada diri sendiri adalah   berani berkata ‘Tidak’ terhadap hal yang bertentangan dengan nurani saya, sekalipun permintaan itu datang dari orang terdekat saya sekalipun. Saya percaya, ketika Anda menghargai diri sendiri, maka orang lain pun akan menghargai diri Anda.”
Angela, 31 tahun, mama dari Valerie, 2 tahun
(Lenny Delima/Photo: Istockphoto.com
)

Shares