Mind

Membahas Masalah Laktasi dan Postpartum Blues di Orami Parenting Club

By  | 

Tahukah Mamas bahwa sekitar 80% new mama mengalami baby blues syndrom? (Baca juga: Ini Cara Simpel (dan Ampuh) Mengatasi Baby Blues). Selain berfokus untuk mengatasinya, setiap kita juga mengalami problem laktasi seperti kesulitan menyusui bayi di awal masa pertumbuhan. Lalu, bagaimana cara mengatasinya?

ki- ka: Wiliyanti Sung, dr. Frecillia Regina Sp.A, IBCL, Lies Noor dra., Psi

ki- ka: Wiliyanti Sung, dr. Frecillia Regina Sp.A, IBCL, Lies Noor dra., Psi

dr. Frecillia Regina Sp.A, IBCLC & psikolog Lies Noor, dra., Psi yang ditemui dalam acara Orami Parenting Club  “A-Z ASI” dan “Postpartum Blues” (Sabtu/24/2/2018) di RSIA Limijati Bandung mengingatkan kembali pentingnya support system untuk menangani kedua masalah utama para mama baru tersebut.

“Persiapan, menyusui dan menyapih adalah proses yang harus dilalui oleh seorang mama. Dalam tahap persiapan, seorang mama harus tahu apa saja keuntungan menyusui dan kerugian dari susu formula. Bantuan keluarga pun turut ikut serta dalam proses menyusui, dukungan suami, nenek kakek, dan lingkungan kerja merupakan salah satu diantaranya”, Ujar dr Frecillia Regina dalam acara seminar yang akan diadakan di berbagai kota tersebut, diantaranya: Bandung, Surabaya, Bali, Jakarta, Medan dan Tangerang.

IMGL8388

Dihadiri oleh lebih dari 135 mamas yang dengan antusias juga mendengarkan saran dan pendapat dari Lies Noor dra., Psi menambahkan “Kelahiran seorang bayi baru tentu saja membawa perubahan di dalam keluarga. Dalam menyambut anggota keluarga baru, dibutuhkan kesiapan fisik, psikologi dan ekonomi. Peran keluarga sangat berpengaruh dalam proses persiapan dan pengasuhan. Seorang mama yang sedang mengalami Postpartum Blues, diperlukan melakukan tindakan preventif. Salah satu diantaranya adalah menyiapkan waktu bersama suami dan lingkungan yang positif.”

 

Wiliyanti Sung, Community and Event Manager Orami mengungkapkan pemahamannya bahwa setiap mama baru pasti memiliki kendala dalam memahami berbagai hal yang berhubungan dengan menyusui & masa paska melahirkan. “Oleh karena itu Orami bekerja sama dengan Astra Life mengadakan acara Orami Parenting Club untuk menambah pengetahuan Mamas seputar laktasi dan baby blues.” Ujar  Acara ini didukung oleh smartmama.com (Nathalie Indry/KR/Photo: dok. Orami)

Shares