Interior Design

5 Ide untuk Menyimpan Mainan Si Kecil

By  | 
Memiliki anak usia balita tentu akan membuat rumah terlihat berantakan, bukan? Semua mainan berserakan di mana-mana. Untuk mengatasi hal ini, Anda bisa menciptakan tempat penyimpanan (storage) yang menarik perhatian Si Kecil agar ia semangat merapikan dan menyimpan mainannya sendiri. Mams, membuat storage untuk menyimpan mainan dan keperluan anak tidaklah harus mahal. Anda bisa menggunakan benda yang ada di rumah untuk membuatnya. Agar tidak bosan, Anda bisa meletakkan di kamar atau ruang bermain (playroom). Ini adalah beberapa contoh desain storage yang mungkin bisa menginspirasi Anda.

Container berlabel. Model furnitur ini bisa Anda jumpai di toko-toko furnitur. Baki yang digunakan sebagai storage ini tersedia dalam beberapa ukuran dan pilihan warna. Beri label sesuai jenis atau warna mainan.

Magnet berdinding. Susun dan pajang koleksi mobil-mobilan Si Kecil pada magnet yang ditempel di dinding. Tampilannya bahkan bisa mempercantik interior ruang lho, Mamas.
Tips-dan-Trik-Cara-Menata-Kamar-Tidur-Anak-11
Rak ambalan. Simpan perabot seni seperti kertas gambar, krayon, cat air, atau kuas di atas rak ambalan. Kelompokkan benda berdasarkan fungsinya, kemudian beri label dengan menulis nama benda menggunakan kapur di dinding.
enhanced-buzz-31815-1365177353-19

Boks transparan. Agar Si Kecil tidak kesulitan menemukan mainan atau barang yang diinginkan, maka buatlah tempat penyimpanan dari boks transparan. Kemudian susun rapi di dalam lemari atau tumpuk di sudut ruangan. Jangan lupa kelompokkan benda sesuai fungsi, ya, Mams.

pic 054

 

Gantungan kertas. Mengabadikan kreasi gambar Si Kecil bisa dengan cara menggantungnya pada seutas tali yang dipasang pada dinding. Idenya menyerupai jemuran, di mana kertas perlu dijepit agar tidak jatuh. (Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares