Mind

5 Hal yang Berubah dalam Kehidupan Calon Mama

By  | 

Mamas to be, saat dinyatakan hamil sontak kehidupan Anda memang akan berubah 180 derajat. Padahal bisa dibilang kelahiran Si Kecil masih lama ya, Anda harus menempuh waktu sembilan hingga saat melahirkan. Apa saja yang berubah dalam kehidupan Anda? Yuk simak!

  1. Prioritas. Sesaat setelah mengetahui diri Anda hamil, mendadak prioritas hidup akan berubah. Tadinya bisa jadi prioritas Anda adalah bekerja, hang out bersama teman, juga berlibur. Namun mendadak semuanya dapat berubah seiring kehadiran makhluk kecil dalam kandungan Anda. Kini pasti prioritas Anda adalah menjaga kehamilan serta persiapan menjadi seorang mama nantinya.
  2. Gaya hidup. Sebelum hamil, mungkin saja Anda menyukai olahraga ekstrem atau kerap hang out bersama sahabat hingga larut malam sambil minum Kini tentu saja Anda sudah tidak bisa melakukan hal tersebut, selain membuat Anda mudah lelah kegiatan tersebut juga berbahaya bagi kehamilan. Setelah hamil, Anda dapat mengganti olahraga ekstrem dengan yoga serta mengonsumsi minuman sehat kala hang out.
  3. Mudah tersentuh. Yang satu ini memang kerap terjadi pada wanita hamil, Anda jadi mudah terharu dan menangis karena sesuatu yang tak jelas. Jangan heran ya Mams, hal ini terjadi akibat perubahan hormon yang normal dialami calon mama.
  4. Pergaulan semakin luas. Pasalnya, banyak orang yang akan tertarik dengan kehamilan Anda lalu mengajak ngobrol. Juga sesama wanita hamil biasanya kerap bercengkrama satu sama lain sehingga pertemanan Anda akan bertambah. Ilmu serta berbagai informasi seputar kehamilan juga akan bertambah.
  5. Ngidam sesuatu yang unik. Biasanya wanita hamil kerap mengidamkan makanan tertentu, bahkan yang semula tidak disukainya. Tak hanya makanan, beberapa kebiasaan juga kerap berubah, contohnya jika dulu Anda menyukai chick flick, setelah hamil bisa saja tiba-tiba Anda ingin nonton film perang atau Begitu juga dengan perubahan selera musik. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: istockphoto.com)

Shares