Mind

Q&A: Cara Mengungkapkan Terima Kasih

By  | 

Q: Seorang sahabat lama yang tinggal di luar negeri baru saja datang mengunjungi saya. Ia memberi saya oleh-oleh sebuah tas branded idaman saya. Bagaimana sebaiknya saya menunjukkan rasa terima kasih saya kepadanya? Rasanya mengungkapkan rasa terima kasih hanya dengan ucapan saja kok kurang enak ya.

Risty, 28 tahun, mama dari Reno, 2 tahun

 A: Untuk menunjukkan rasa terima kasih pada seseorang, Anda bisa melakukannya tidak hanya dengan ucapan terima kasih saja secara langsung. Ada beberapa cara lain yang bisa Anda lakukan untuk menunjukkannya, seperti yang berikut ini:

  1. Kartu ucapan. Walau sudah cukup jarang dilakukan, namun Anda masih bisa mengucapkan rasa terima kasih Anda lewat kartu ucapan. Pilih kartu ucapan yang tak biasa, seperti model pop up card
  2. Mengirim kue atau bunga. Hal lain yang bisa Anda lakukan untuk menunjukkan rasa terima kasih Anda adalah dengan mengirimkan kue atau bunga. Anda bisa menyelipkan kartu dengan ucapan rasa terima kasih Anda kepada orang tersebut.
  3. Via sosial media. Mengungkapkan rasa terima kasih juga bisa Anda lakukan via sosial media seperti Path, Instagram, atau Facebook. Kirim dalam bentuk image atau tulisan ucapan terima kasih Anda kepada orang yang dituju. Bila ia memberi hadiah kepada Anda, Anda bisa mengirimkan foto hadiah tersebut dan mempostingnya di sosial media.
  4. Lakukan hal sama. Saat Anda yang gantian mengunjunginya, Anda juga bisa melakukan hal sama seperti yang ia lakukan. Beri ia buah tangan yang spesial. (Tammy Febriani/LD/Photo: Istockphoto.com)

 

Shares