Interior Design

Inspirasi Balkon Rumah Agar Nyaman dan Asri

By  | 

Balkon di rumah berfungsi untuk bersantai dan menghilangkan penat usai seharian beraktivitas. Agar berkesan asri, berikan tanaman hijau yang menyejukkan. Belum ada ide bagaimana menciptakan balkon yang seperti itu? Simak tip Smart Mama ini.

1. Pilih jenis tanaman yang sesuai. Tanaman seperti bunga mawar, suplir, jenis tanaman rambat, dan bunga anggrek sangat cocok untuk menghias balkon rumah Anda. Jadi pastikan Anda jangan pilih tanaman yang salah ya.

1.-Apa-Saja-yang-perlu-Dipersiapkan-untuk-Membangun-Balkon-2-650x641

2. Wadah yang multifungsi. Gunakan wadah yang sesuai untuk tempat tumbuh dari tanaman tersebut. Belilah wadah yang multifungsi, yaitu wadah yang bisa digantung pada pagar atau teralis yang terpasang pada balkon.

1-lots-of-bright-colors

3. Gunakan teralis atau pagar balkon. Pagar atau teralis pada balkon sangatlah berguna. Di samping untuk keamanan, juga bisa digunakan sebagau tempat merambat tanaman. Buatlah pagar atau teralis berdesain minimalis.

k__113009_teralis_atau_pagar_balkon

4. Beri furnitur minimalis. Di samping membuat taman, balkon adalah tempat bersantai keluarga. Gunakan furnitur meja dan kursi yang kuat dalam segala cuaca. Misalnya yang terbuat dari kayu atau rotan.

pembuatan-taman-di-lantai-balkon-mk7cvwhh

(Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares