Mind

9 Alasan Kenapa Anda Harus Lebih Banyak Tersenyum

By  | 

Seperti kita ketahui, senyum menandakan kebahagiaan seseorang atau ada sesuatu yang lucu bagi orang itu. Namun, masih banyak lho, manfaat lain yang bisa Anda dapatkan dari tersenyum. Simak artikel berikut ini untuk mengetahui manfaat senyum bagi Anda, Mams.

  1. Lebih menarik. Secara tidak sadar senyum bisa membuat secara fisik, orang itu akan terlihat lebih menarik. Tersenyum dapat memunculkan daya tarik tertentu dan membuat seseorang terlihat lebih baik dibanding mengerutkan kening, cemberut, atau meringis.
  2. Mengubah suasana hati. Tersenyum bisa mengelabui tubuh sehingga dapat membantu seseorang mengubah suasana hatinya jadi lebih baik. Karena itu, jika Anda merasa sedih, cobalah tersenyum deh.
  3. Senyum bisa menular. Tak hanya mengubah suasana hati Anda, tapi tersenyum juga memengaruhi orang di sekitar Anda lho, Mams. Aura positif ini bisa menular kepada lingkungan sekeliling Anda.
  4. Bisa meredakan stres. Orang stres bisa terlihat dari wajah muramnya. Jika stres, cobalah tersenyum, karena ini bisa mengurangi stres sehingga lebih mampu mengambil tindakan positif. Dengan mengurangi depresi, stres, dan khawatir, maka kesehatan seseorang juga akan meningkat dan menghindarinya dari berbagai risiko penyakit.
  5. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Tersenyum memengaruhi sistem kekebalan tubuh untuk bekerja lebih baik. Ketika seseorang tersenyum maka fungsi imun tubuhnya meningkat yang kemudian membuat seseorang jadi merasa lebih rileks dan terhindar dari penyakit seperti flu dan pilek.
  6. Menurunkan tekanan darah. Ketika tersenyum maka akan ada penurunan nilai tekanan darah yang terukur. Cobalah mengukur tekanan darah saat duduk di rumah sambil membaca, lalu tersenyum selama satu menit dan ukur kembali tekanan darah Anda, maka akan terlihat perbedaan.
  7. Membuat Anda lebih baik. Studi menunjukkan kalau dengan tersenyum, Anda melepaskan senyawa endofin, pengurang rasa sakit alami, dan serotonin dalam tubuh. Tiga zat ini bisa membuat mood Anda lebih baik, tubuh lebih rileks, dan mengurangi rasa sakit saat Anda terluka.
  8. Tampak lebih muda. Otot-otot yang digunakan untuk tersenyum bisa membuat Anda tampak lebih muda. Karena itu, lebih seringlah tersenyum Mams, agar tampak lebih muda dan mood pun lebih baik.
  9. Aura positif. Senyum akan membuat orang jadi lebih positif dan mengurangi pikiran negatif. (Tammy Febriani/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares