Pleasure

Menjelajah Hutan di Akhir Pekan

By  | 

 

Tinggal di kota Jakarta bukan berarti Anda tidak bisa menemui hutan dan menikmati pohon rindang lho. Snya mengajak Si Kecil mengunjungi Wisata Alam Angke Hutan Mangrove, akhir pekan ini. Mengunjungi tempat ini tidaklah sulit. Berlokasi di Pantai Indah Kapuk, Anda dan Si Kecil bisa berkeliling sambil menikmati keindahan alam yang masih alami dan sejuk.

Memasuki kawasan wisata ini ldikenakan biaya Rp 25.000 per-orang, dan Rp 10.000 untuk anak-anak. Sesampainya di sana Anda akan disambut pepohonan rindang di samping kiri dan kanan.

IMG_4472

Lanjutkan perjalanan dan Anda bisa melihat pondok-pondok kemah yang sangat unik. Rumah berbentuk segitiga seperti bangunan kemah ini terbuat dari kayu cokelat dan berjejer. Karena bentuknya yang unik, banyak pengunjung memanfaatkan spot ini sebagai area berfoto. Di antara pondok perkemahan tersebut, terdapat sebuah jalan dari kayu yang bisa ditelusuri untuk menuju kawasan pengamatan burung. Anda akan dikelilingi rindangnya pepohonan bakau, sambil mendengar kicauan burung yang bersembunyi.

Selain berfoto Anda juga bisa melihat mangrove-mangrove yang baru ditanam di perairan. Setelah puas menikmati pemandangan di sini, Anda bisa kembali ke jalan utama dan melanjutkan perjalanan menuju kawasan wisata air nih, Mamas. Anda bisa menelusuri hutan bakau dengan naik boat berkapasitas delapan orang dengan biaya Rp 400.000. Sedangkan, untuk boat berkapasitas enam orang, Anda cukup membayar Rp 300.000. Jika ingin lebih hemat, Anda bisa menyewa perahu dayung berkapasitas empat orang seharga Rp 100.000. Seru kan, Mamas? Yuk, ajak keluarga Anda berwisata ke sini.

Tip wisata ke Hutan Mangrove:
1. Kenakan baju yang nyaman dan mudah menyerap keringat.
2. Gunakan topi karena cuaca cukup terik.
3. Jika perlu, pakai kacamata untuk menghindari silaunya matahari.

4. Bawa camilan dan minuman untuk Si Kecil secukupnya.
5. Siapkan stamina lantaran perjalanan untuk menyusuri seluruh spot cukup jauh. (Yosi Avianti/LD: Photo: Various)

Shares