Career

Yuk, Bekerja Secara Cerdas!

By  | 

Metode bekerja keras hingga larut malam sampai lupa waktu memang sudah tidak berlaku lagi kan, Mamas. Kini saatnya Anda bekerja secara efisien, tepat sasaran, cerdas juga, cermat. Ingin tahu tip bekerja dengan cara cerdas? Simak yuk Mams!

  1. Cek email terlebih dahulu sebelum bekerja. Setiap pagi, sebelum memulai pekerjaan, sebaiknya cek semua email Anda terlebih dahulu. Mengapa demikian? Cek email akan membantu Anda mengetahui isu yang terjadi dalam pekerjaan sehingga Anda dapat menentukan skala prioritas yang harus dikerjakan maupun dibenahi di hari tersebut.
  2. Ciptakan ritual dalam bekerja. Memulai pekerjaan dengan minum kopi atau mendengarkan musik dapat meningkatkan mood serta membantu Anda lebih relaks dalam bekerja. Hal ini akan memengaruhi efektivitas dalam bekerja.
  3. Bekerja cepat tapi bukan terburu-buru. Kerja secara cepat memang sangat dibutuhkan, tetapi bukan berarti harus terburu-buru. Bekerja terlalu cepat berisiko bagi Anda berbuat kesalahan Mams. Sebaiknya bekerja cepat namun tetap fokus dan teliti.
  4. Buat list things to do and not to do. Tak hanya membuat daftar yang harus dilakukan di hari kerja namun Anda juga perlu membuat hal apa saja yang tidak perlu dilakukan agar pekerjaan tidak terhambat ya.
  5. Gunakan teknologi yang tersedia. Selalu update teknologi guna membantu mempercepat pekerjaan Anda ya Mams. Kerja yang efektif dan efisien akan menghasilkan hasil maksimal tanpa perlu overtime. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares