Mind

Lakukan Hal ini untuk Mengawali Hari Indah Anda

By  | 

Tentunya Anda selalu ingin mengawali hari-hari dengan indah bukan, Mams? Lakukan beberapa hal sederhana berikut untuk menyambut hari Anda.

1. No more snooze. Saat alarm berbunyi dan Anda masih menekan tombol snooze, maka tambahan waktu tidur yang Anda minta hanya akan memberi efek lelah pada tubuh. Jadi hentikan kebiasaan itu, dan saat alarm berbunyi, segera buka mata Anda dan bangun perlahan ya, Mams.

2. Minum. Ini mungkin hal penting yang sering terlewatkan di pagi hari. Biasakanlah minum dua gelas air mineral hangat setiap bangun tidur. Kebiasaan baik ini sangat bermanfaat untuk melancarkan pencernaan sebelum menerima kembali asupan yang baru di hari ini, sekaligus minum dua gelas air mineral di pagi hari sekaligus juga dapat membantu diet lho.

3. Beraktivitas Fisik. Memulai hari dengan berolahraga atau melakukan aktivitas fisik selama 45 menit seperti berlari kecil, berjalan di taman dapat mengurangi rasa pusing akibat bangun pagi. Selain itu, olahraga di luar ruangan membuat Anda lebih mudah terpapar sinar matahari. Sinar matahari akan menurunkan kadar melatonin (hormon penyebab kantuk) Anda.

4. Mendengarkan lagu. Mendengarkan lagu menjadi salah satu terapi yang baik agar tubuh lebih relaks, tak terkecuali saat pagi hari. Pilih lagu yang bersemangat ya, Mams.

5. Mandi air hangat. Tak hanya menyegarkan, mandi di pagi hari juga menyuntikan semangat lebih banyak untuk tubuh. Sebaiknya gunakan air hangat-hangat kuku untuk mandi di pagi hari agar tubuh tidak kaget tapi juga tidak membuat kantuk. Sabun beraroma mint akan melengkapi mandi Anda untuk pikiran lebih relaks.

6. Sarapan sehat. Pilih menu sarapan yang sehat dan bernutrisi akan membuat Anda lebih berenergi saat menjalani hari. Sebaiknya hindari makanan yang justru akan membuat Anda mengantuk, bad mood, ataupun merasa lapar secara terus menerus. Oatmeal, roti gandum, telur, dan susu bisa jadi pilihan.

7. Visualisasi jadwal seharian. Menyusun rencana akan jadwal kegiatan hari itu, akan membuat Anda lebih fokus dan bersemangat. Menurut para pakar, hal tersebut bisa bantu Anda menjalani rencana dengan lebih siap. Tanyakan pada diri, apa yang membuat Anda bersemangat hari ini, secara otomatis Anda pun jadi terangsang untuk mau berpikir ke depan dengan cara positif. (Tammy Febriani/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares