Health

Winter Holiday Saat Hamil

By  | 

Rasanya sayang ya Mams jika akhir tahun ini tidak dimanfaatkan untuk berlibur. Pasalnya banyak sekali event Natal dan Tahun Baru yang sangat menarik. Dan biasanya suasana akhir tahun lebih meriah jika Anda berlibur ke negara bersalju. Nah jika mamas to be berencana berlibur ke negara dingin, simak tip berikut.

  • Investasi untuk membeli sepatu tepat. Musim salju membuat jalanan kerap licin, oleh karena itu Anda harus menggunakan sepatu yang aman dan tentu saja nyaman untuk mencegah tergelincir. Memang sih sepatu tersebut cenderung memiliki harga tinggi. Tetapi worth it kok Mams to be demi menjaga kehamilan Anda.
  • Jaga kehangatan tubuh. Pakaian tepat seperti coat, celana panjang yang hangat, dan tambahan aksesori lain seperti sarung tangan, topi, dan syal wajib Anda gunakan. Selain itu, carilah makanan hangat misalnya sup atau hidangan panas lainnya. Menyeruput secangkir cokelat panas atau teh juga bisa dijadikan pilihan untuk menghangatkan tubuh.
  • Rencanakan aktivitas seru. Buat rencana kegiatan sejak awal sehingga liburan Anda lebih maksimal. Wanita hamil mudah lelah apalagi berada di cuaca yang tidak biasa. Jadi, Anda harus merencanakan kegiatan yang dilakukan sejak awal agar tidak terjadi kebingungan. Aktivitas yang biasanya disukai para mamas to be adalah bermain salju di playground, minum cokelat di kedai favorit sambil menikmati kudapan, mengunjungi museum, serta tentu saja window shopping.
  • Bawa obat-obatan, vitamin, dan pelembap. Perubahan cuaca bisa saja membuat metabolisme Anda menurun, oleh karena itu bawa obat-obatan dan vitamin atas rekomendasi dokter Anda. Jangan lupa membawa pelembap baik untuk kulit tubuh, wajah maupun bibir, udara dingin menyebabkan kulit jadi kering.
  • Rencanakan aktivitas indoor. Jangan nekat ke luar hotel ketika salju sedang turun hebat ya Mams apalagi jika disertai angin kencang. Lebih baik Anda menggunakan waktu untuk aktivitas indoor tak kalah seru, misalnya board games atau spa yang tersedia di hotel. Have a great holiday, Mamas to be! (Karmenita Ridwan/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares