Sex

Q&A: Bila Suami Tak Bergairah

By  | 

Q: Pernikahan saya dan suami sebetulnya baru menginjak tahun ke-3. Tapi belakangan ini, pasangan sering menolak ajakan bercinta saya. Padahal gairah saya sedang tinggi-tingginya karena saya merasa lebih seksi berkat diet Mayo yang saya lakukan bulan lalu. Saya sudah bertanya padanya mengenai keengganannya bercinta. Ia hanya bilang bahwa dirinya sedang ada masalah di kantor. Apa yang harus saya lakukan?
Elisa, 31 tahun, mama dari Deana, 1,5 tahun

A: Sebagian besar wanita memang beranggapan bahwa pikiran laki-laki hanya melulu soal seks. Sehingga ketika Anda ditolak saat mengajaknya berhubungan intim, maka Anda beranggapan itu hal yang aneh. Sebetulnya tak semua lelaki seperti itu. Mungkin saja masalah yang tengah dihadapi pasangan Anda memang sangat menyita seluruh perhatiannya. Jadi, Anda tak usah merasa marah atau kecewa atas penolakan suami ini ya.

Yang pertama harus Anda lakukan justru menolongnya menyelesaikan problem tersebut. Anda bisa bertanya dengan cara lembut dan romantis. Pertama Anda bisa menyiapkan teh atau kopi hangat untuk suami. Lalu usap lembut punggung dan kepalanya sambil biarkan ia bercerita panjang lebar mengenai masalah tersebut. Kemudian minta suami merebahkan diri di kasur lalu pijat lembut kaki dan betisnya sambil mencoba mencari solusi atas masalah tersebut.

Pada prinsipnya, pria juga senang diperhatikan oleh pasangannya kok. Perhatian Anda ini bisa jadi meransang libido suami, lho. Bila memang setelah dipijat Anda melihat ada ‘lampu hijau’ darinya, lanjutkan dengan mengecup mesra bibir suami. Lihat dulu, responsnya. Bila ia menyambut ciuman Anda, maka bersiaplah untuk memberikan foreplay panas yang akan membuatnya langsung ‘menerkam’ Anda. Tapi jika suami ‘belum siap’ untuk bercinta, Anda tak perlu kecil hati ya. Anda bisa mencoba cara ini besok hari. Namun jika suami masih terus menolak ajakan intimasi Anda, ada baiknya Anda berdua menemui konsultan pernikahan saja. (Lenny Delima/Photo: Istockphoto.com)

Shares