Interior Design

7 Tip Hemat Mendesain Kamar Anak

By  | 

Ingin mendesain kamar anak tapi takut menghabiskan biaya mahal? Tak perlu khawatir Mams, Smart Mama memiliki tujuh tip bagaimana menciptakan kamar nyaman dan menyenangkan bagi Si Kecil dengan budget terbatas.

  1. Beli barang preloved. Tak semua barang di dalam kamar Si Kecil harus baru. Beberapa barang seperti rocking chair, changing table, atau lainnya bisa Anda beli di garage sale atau barang preloved saudara dan teman. Anda juga bisa cari online di situs seperti OLX.
  2. Search online. Cek barang-barang anak di toko online keperluan ibu dan anak seperti Mothercare, Bird&bees, atau Moms & I misalnya, di mana Anda bisa mencari furnitur anak baru yang mungkin sedang didiskon.
  3. Pilih barang yang bisa awet digunakan. Jangan memilih furnitur yang hanya bisa dipakai bayi saja. Lebih baik pilih yang bisa dipakai hingga Si Kecil lebih besar. Daripada membeli furnitur bergambar Elmo atau princess Elsa, lebih baik Anda pilih model klasik yang bisa terpakai hingga ia lebih besar.
  4. Stiker dinding. Penggunaan wallpaper untuk mempercantik ruangan tentunya membutuhkan budget Siasati dengan menggunakan stiker dinding. Sekarang banyak pilihan stiker berdesain menarik untuk anak lho, Mams. Selain harganya yang jauh lebih terjangkau dan mudah ditempel, saat Si Kecil bosan dengan gambarnya pun, Anda tinggal melepasnya dan menggantikannya dengan stiker baru tanpa merusak cat dinding kamar.
  5. Pernak-pernik. Agar tak terlalu kosong, Anda bisa memajang foto Si Kecil atau foto Anda sekeluarga di salah satu dinding kamar, rak, atau di atas meja. Lebih hemat kan, daripada membeli fancy artwork atau wall hangings yang harganya lebih mahal.
  6. Tak perlu bed set mahal. Saat ini, crib bumpers diketahui meningkatkan risiko SIDS. Jadi, daripada membeli bed set mahal, lebih baik Anda ganti dengan seprai berbahan nyaman dan lengkapi dengan crib skirt yang lebih terjangkau.
  7. Pilih storage berharga terjangkau. Percantik kamar dengan keranjang lucu yang bisa diletakkan di lantai atau ditaruh dalam rak. Anda bisa menyimpan mainan atau pernak-pernik Si Kecil di sini. (Tammy Febriani/LD/Photo: Istockphoto.com)

 

Shares