Mind

Zoe Saldana Dan Kehidupannya Setelah Jadi Ibu

By  | 

Tak terasa sudah setahun lalu Zoe Saldana dan Sang Suami, Marco Perego, menyambut kelahiran anak kembar mereka, Bowie dan Cy. Sang aktris pun sudah dapat menyesuaikan diri dengan dunia ibu. Zoe menggambarkan, kehidupannya saat ini bersama kedua anak lelakinya terasa menyenangkan,  walau ia juga mengakui kalau seringkali merasa kewalahan menghadapi Si Kembar.

3

“Saya rasa selama ini saya dikelilingi banyak para mama yang mengatakan kalau menjadi ibu itu terasa sangat sulit bagi mereka. Sedangkan saudara perempuan saya mengatakan sebaliknya. Baginya, menjadi ibu adalah hal sangat mudah, dan mengagumkan. Jadi saya memilih untuk lebih percaya padanya. Dan setelah merasakannya sendiri,  menjadi ibu memang menyenangkan!” ujar Zoe saat melakukan wawancara dengan Hello! Online.

Yang tidak menyenangkan dari semua itu biasanya adalah saat harus mengembalikan bentuk tubuh seperti semula. Namun wanita berusia 37 tahun berbeda, ia justru sama sekali tidak merasa dirinya harus segera kembali memiliki tubuh langsing seperti layaknya para bintang di Hollywood.

“Saya merasa sedih pada para perempuan yang sampai merasakan depresi berat dan menginginkan agar tubuhnya kembali langsing setelah tiga bulan paska melahirkan. Sedangkan bagi saya, buat apa saya harus pergi ke gym? Anak saya baru berusia tiga bulan, jadi saya lebih pilih untuk fokus menyusui, selalu berada di rumah, dan tidur,” jelas aktris yang baru saja menyelesaikan shooting film terbarunya, Star Trek 3.

“Saya benar-benar memilih untuk rehat, dan percaya bahwa tubuh saya akan kembali langsing saat memang sudah siap. Saya tidak ingin terlalu memaksakan diri saya sendiri. Selama beberapa tahun ini saya mengamati, banyak para perempuan yang baru melahirkan, memilih tidak ke luar rumah. Mereka akan bersedia tampil kembali saat mereka sudah kembali langsing. Dan bagi saya, hal seperti itu akan memberikan pesan yang salah bagi para perempuan di luar sana, terutama bagi para perempuan Los Angeles yang memang terkenal paling kurus,” tambahnya lagi.

Pemeran film Avatar ini beberapa kali tampil flawless saat berada di red carpet dengan gaun indah dan high heels menawan. Namun baginya, tampil seperti itu dirasakannya kini berbeda dibandingkan dengan saat sebelum memiliki anak. “Saya sekarang merasa sakit saat harus memakai sepatu berhak tinggi. Saya merasakan ada yang berubah di tubuh saya secara hormonal. Tak hanya berkaitan dengan berat badan, tapi juga berhubungan dengan saraf dan otot saya. Jadi semua masih terasa menyakitkan dan sangat tidak nyaman,” aku aktris kelahiran 19 Juni 1978 itu.

4

Beruntungnya, Zoe dapat mengandalkan teman-teman dan keluarganya, termasuk dua saudara perempuannya, Cisely dan Mariel, yang sangat mendukungnya saat harus mengasuh kedua anak kembarnya sekaligus melanjutkan kariernya sebagai aktris. “Setiap saya dan suami kewalahan menghadapi Si Kembar, kami akan segera meminta bantuan, dan tak lama kemudian, akan ada bantuan yang datang, entah itu teman atau keluarga,” tutupnya. (Tammy Febriani/LD/Photo: Various)

Shares