Relationship

Satu Kantor dengan Suami? Ini Yang Wajib Anda Tahu!

By  | 

Bekerja sekantor dengan suami setelah menikah memang tidak mudah. Hubungan dengan suami akan membuat Anda lebih banyak menggunakan emosi, ketimbang mengutamakan profesionalitas. Lalu, bagaimana cara mengatasinya? Berikut beberapa tip Smart Mama agar hubungan Anda dan suami tetap terjaga.

1. Saling memberi kebebasan. Untuk mengatasi rasa bosan yang bisa mengancam kapan saja, baiknya Anda berdua punya waktu untuk tidak selalu bersama. Anda bisa melakukan aktivitas terpisah, misalnya olahraga, bertemu teman, berbelanja, atau bahkan liburan tanpa suami. Dengan begitu suami juga bisa mendapatkan waktu luang untuk dirinya sendiri.
2. Tidak melulu membicarakan pekerjaan. Ingat, jangan sampai Anda membawa ‘masalah’ kantor ke rumah. Masih banyak bahan obrolan lain yang lebih santai dan menyenangkan, plus meningkatkan kedekatan dengan suami. Misalnya bicarakan rencana ke depan, anak-anak, hobi, musik, bahkan politik atau berbagai hal lainnya.
3. Bersikap profesional. Sebagai karyawan, mungkin saja Anda atau suami melakukan kesalahan di tempat kerja. Namun jangan membawa masalah tersebut, biarlah apa yang terjadi di kantor tak perlu dibawa ke rumah. Begitu juga dengan permasalahan di rumah, biarkan apa yang terjadi di rumah juga tetap tinggal di dalam rumah. Tak perlulah membuat seluruh karyawan kantor tahu bahwa Anda dan suami sedang bertengkar.
4. Berikan surprise. Siapa yang tidak menyukai kejutan? Luangkan waktu sejenak untuk sekadar berjalan-jalan atau nonton bioskop berdua di akhir pekan ya, Mams. Atau makan malam romantis, mungkin? Pasti akan membuat hubungan Anda kian harmonis. Intinya, Anda dan suami harus tetap punya cara bersenang-senang dan menjauhkan diri dari suasana serius serta jangan biarkan rasa bosan mengambil alih hubungan Anda berdua. (Yosi Avianti/LD/Photo:Istockphoto.com)

Shares