Style

4 Pilihan Bottle Sterilizer untuk Si Kecil

By  | 
Salah satu perlengkapan bayi yang wajib Anda beli, khususnya bila Si Kecil sudah tidak membutuhkan susu tambahan selain ASI adalah sterilizer atau alat untuk mensteril botol susu. Hal ini sangat penting, karena Si Kecil rentan terkena penyakit. Beberapa mikroorganisme seperti virus, bakteri, dan parasit akan berkumpul pada peralatan bayi yang tidak steril. Berikut empat pilihan bottle sterilizer Smart Mama.
1. Bremed Electric Bottle Sterilizer and Dryer 
Merupakan alat yang memiliki dua fungsi yaitu mensterilisasi botol yang telah dicuci dan pengering botol susu. Dilengkapi dengan layar LCD memberikan kemudahan dalam pengoperasiannya. Alat ini dapat menampung enam botol ukuran standar dalam satu kali siklus sehingga lebih efisien.
2.Babymoov Turbo Steam Sterilizer
Alat ini mampu mensterilisasi hingga enam botol dan dapat digunakan untuk semua merek dan ukuran botol serta aksesorinya. Sterilisasi dengan sistem steam noze (pipa penyemprot), juga memungkinkan Anda untuk mensterilisasi breast pump, serta  tombol automatic shut off yang dilengkapi dengan audibel dan visual alarm.
3. Dr. Brown’s Deluxe Electric Bottle Sterilizer
 Alat sterilisasi ini bisa memuat enam botol dan perlengkapan bayi lainnya yang hemat energi. Mampu membunuh kuman atau bakteri  dengan waktu proses sekitar 12 menit. Disertai penjepit untuk mengambil dan meletakkan botol atau peralatan lainnya pada sterilizer. Di produk ini terdapat ‘accessory tray’ untuk peralatan atau bagian botol seperti dot, vent, pemompa ASI, dan lainnya.
 4. Pigeon Multi Function Sterilizer
Alat ini dapat digunakan untuk membunuh bakteri pada botol susu, dot, mainan, atau perlengkapan lainnya setelah dicuci. Alat yang dapat menampung hingga lima botol susu standar ini dibuat aman dan bebas dari zat kimia. Penggunaannya pun mudah, hanya dalam waktu sembilan menit serta dengan sistem power-off otomatis.
 (Yosi Avianti/LD/Photo: Various)

Shares