Career

Jenis Pekerjaan yang Family Friendly

By  | 

Smart Mama mengerti sebagai seorang mama Anda tentu saja mendambakan pekerjaan fleksibel yang memungkinkan Anda untuk mengurus keluarga dengan leluasa namun tentu saja tetap bertanggung jawab dengan pekerjaan yang Anda miliki. Nah beberapa jenis pekerjaan rekomendasi Smart Mama berikut cukup fleksibel bagi Anda untuk menjadi wanita karier sekaligus istri dan mama yang baik bagi keluarga.

  1. Business Analyst. Jika Anda memiliki pengalaman yang cukup banyak di bidang perencanaan dan pengembangan bisnis, pekerjaan yang satu ini sangat reccomended bagi Anda. Pasalnya, menganalisa suatu organisasi atau bidang usaha dapat Anda lakukan dimana saja lho Mams. Namun tentu saja Anda harus tetap update dengan perkembangan bisnis di tanah air serta memiliki jaringan yang luas agar Anda dapat dipercaya oleh kalangan pengusaha. Tertarik dengan profesi ini? Segera jajaki ya Mams.
  2. Penasihat Pajak Online. Profesi yang satu ini juga sangat fleksibel karena Anda dapat mengerjakannya dimana saja. Asalkan Anda memang memiliki background pendidikan di bidang pajak. Jika belum, Anda bisa kok mengambil sekolah lagi di jurusan tersebut dan menekuni profesi yang satu ini.
  3. Jewellery Designer. Jika Anda memiliki passion di bidang perhiasan dan menyukai desain, profesi yang satu ini cukup menjanjikan lho. Anda dapat berkreasi sesuai dengan desain yang Anda sukai. Anda juga harus rajin membuka mata untuk mengikuti perkembangan dunia jewellery dan fashion di dunia agar desain Anda maksimal. Dan Anda dapat melakukannya bersama Si Kecil bahkan ia bisa membantu Anda memberikan inspirasi lho Mams.
  4. Dosen. Pekerjaan yang satu ini juga cukup fleksibel karena Anda dapat mengatur jadwal mengajar Anda dengan institusi pendidikan yang bersangkutan. Anda juga memiliki kesempatan untuk bekerja di beberapa tempat sesuai dengan kapasitas yang Anda miliki. Dengan begitu Anda juga masih bisa mengatur waktu Anda bersama keluarga.
  5. Penterjemah. Jika Anda memiliki kemampuan yang lebih dalam berbahasa, profesi ini sangat tepat dilakoni sambil mengurus keluarga. Anda juga dapat mengatur berapa banyak pekerjaan yang ingin Anda ambil disesuaikan dengan waktu yang Anda miliki. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares