Relationship

7 Tanda Hubungan Anda dan Suami Sehat

By  | 

Semua pasangan pasti kerap berargumen, juga melewati masa-masa sulit untuk menyesuaikan diri satu sama lain. Belum lagi banyak pihak ketiga baik teman maupun keluarga besar yang sering berkomentar atau menilai hubungan Anda berdua. Hal tersebut kerap menjadi permasalahan dalam perjalanan pernikahan. Terkadang Anda tentu bertanya apakah pernikahan Anda baik-baik saja. Untuk itu, Anda perlu mengetahui tanda-tanda rumah tangga Anda masih aman atau bermasalah. Yuk simak tujuh tanda hubungan Anda dan suami ‘sehat-sehat’ saja.

  • Anda berdua bersenang-senang bersama. Jika Anda dan pasangan masih bisa bersuka ria bersama misalnya nonton bersama, date night, karaoke, atau melakukan aktivitas seru lainnya artinya Anda berdua masih menikmati kehadiran satu sama lain. Hal ini jelas bisa membuat hubungan Anda berdua kian harmonis.
  • Dapat menjaga kepercayaan pasangan. Chatting di internet dengan orang tak dikenal apalagi pergi berduaan dengan lawan jenis adalahbig no! Hal tersebut adalah awal kehancuran pernikahan Anda.
  • Selalu mengambil keputusan bersama dan menghadapi masalah bersama. Anda berdua selalu berkonsultasi untuk segala macam keputusan yang berkaitan dengan rumah tangga. Anda berdua juga kompak dan satu suara dalam menghadapi masalah dari luar rumah tangga Anda.
  • Anda berdua tidak suka memperbesar masalah kecil. Dewasa ini banyak juga pasangan berpisah hanya karena masalah kecil. Well Mams, jika masalah kecil saja tak sanggup Anda hadapi apalagi masalah berat. Pasangan yang kuat dan sehat adalah yang mampu menahan ego untuk tak memperpanjang masalah kecil.
  • Saling menghormati. Kunci pernikahan bahagia dan solid adalah ingin melihat pasangan masing-masing bahagia. Hal tersebut harus dimulai dengan saling menghormati satu sama lain. Ekspresi rasa hormat sangat sederhana yakni tidak melakukan hal-hal yang tidak disukai pasangan dengan alasan yang masuk akal, serta mendengar pendapatnya tentang berbagai hal.
  • Berempati. Timbulnya rasa empati satu sama lain juga pertanda Anda berdua masih memiliki kepedulian tinggi terhadap pasangan. Misalnya saat salah satu dari Anda lelah, yang lainnya dapat mengerjakan pekerjaan rumah atau mengurus anak.
  • Sentuhan. Baik secara seksual maupun sentuhan kasih sayang sangat berpengaruh dalam sebuah pernikahan. Dengan menjaga keintiman Anda berdua merasa nyaman satu sama lain. Cobalah bergandengan tangan saat berjalan-jalan atau berpelukan sambil menonton TV. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares