Interior Design

Inspirasi Rumah Bergaya Rustic

By  | 

Mams, pernahkah Anda mendengar konsep rumah bergaya rustic? Rustic adalah suatu konsep desain yang memfokuskan pada kesan alami dan natural. Material yang dipakai biasanya menggunakan batu, kayu, logam, dan sebagainya. Pemilihan furnitur untuk desain rumah bergaya rustic juga perlu dipertimbangkan ya, Mamas. Untuk memperlihatkan kesan rustic dan modern, pilihlah furnitur berbahan alami seperti kayu dengan jenis finishing sederhana atau tidak difinishing sama sekali. Warna furnitur juga harus sesuai seperti warna yang menyerupai kayu, krem, atau cokelat untuk mendapatkan kesan hangat dan nyaman layaknya di pedesaan.

Berikut adalah konsep ruangan di rumah bergaya rustic:

Kamar Tidur
Untuk menciptakan kamar tidur bergaya rustic, mulailah memilih warna netral. Penggunaan lantai dan furnitur kayu akan memberi kesan sederhana pada ruangan. Jika Anda ingin tampilan yang rustic dan modern, pilih cat broken white pada dinding.

wall-painting-ideas-bedrooms-rustic-chic-bedroom-bedroom-string-lights-800x552

Ruang Tamu
Hadirkan gaya rustic di ruang tamu dengan menggunakan lantai kayu atau parket kemudian alasi karpet. Letakkan furnitur kursi kayu dan percantik tampilannya dengan meletakkan vas bunga yang terbuat dari material batuan alam.

rustic-home-office

Ruang Keluarga
Untuk ruang keluarga, Anda bisa bermain pada dinding dan juga plafon. Letakkan ornamen seperti patung kepala rusa pada bagian sudut ruang. Untuk plafon, pilih desain yang memperkuat gaya rustic dan modern dengan memasang lampu chandelar pada plafon agar tampak luar biasa. Penggunaan sofa dan karpet bergaya klasik juga dapat menjadi penunjang keseluruhan ruangan.

rustic3

Dapur dan Ruang makan
Ingin dapur Anda terkesan alami? Perpaduan furnitur dan cat dinding berwarna kayu akan menonjolkan kesan pedesaan.  Untuk ruang makan, gunakan kursi atau bangku kayu yang panjang agar keluarga besar dapat berkumpul bersama.

rustic_house_kitchen_design

Kamar Mandi
Kebanyakan desain kamar mandi bergaya rustic menonjolkan kesan modern. Para arsitek biasanyanya menggunakan furnitur seperti bathtub modern berbingkai kayu yang sudah difinishing.Lampu dan cermin dan tempat rias yang diwadahi atau dibingkai batuan alam akan menampilkan kesan yang sesungguhnya.

Turn-your-master-bathroom-into-a-relaxing-retreat

(Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares