Relationship

7 Rahasia Agar Penikahan Bahagia dan Langgeng

By  | 

Hubungan pernikahan dua orang yang berlatar belakang berbeda memang tak seindah dalam dongeng. Butuh usaha keras dan penyesuaian tak berujung dari kedua belah pihak sepanjang masa pernikahan. Namun bukan berarti pernikahan Anda dan pasangan tidak bisa bahagia dan awet hingga Anda berdua bertambah tua nantinya. Asalkan Anda melakukan hal sederhana berikut.

  1. Pertahankan sopan santun Anda. Meskipun setiap hari Anda berinteraksi dengan pasangan, dan hubungan berdua sudah sangat relaks, ternyata sopan santun seperti minta tolong dan mengucapkan terima kasih menjadi salah satu kunci langgengnya pernikahan karena pasangan merasa dihargai.
  2. Mencoba hal baru. Rutinitas membuat kualitas hubungan suami istri menjadi hambar. Cobalah sesuatu yang baru seperti mencicipi restoran baru atau berlibur ke tempat unik yang eksotis dapat membuat pernikahan lebih berwarna.
  3. Play together. Pasangan dengan hobi sama akan lebih langgeng hubungannya. Carilah kesamaan aktivitas seru Anda berdua misalnya bersepeda atau camping. Atau hang out bersama akan membuat hubungan lebih harmonis.
  4. Berdebat sehat. Memang sih ada kalanya Anda merasa sangat kesal terhadap pasangan. Namun pastikan Anda tetap berpikir jernih saat argumen dengannya, jangan sampai mengeluarkan kata-kata kasar yang dapat membuatnya memendam sakit hati.
  5. Merger. Pada saat menikah, Anda dan pasangan seperti melakukan merger. Oleh karena itu, keputusan untuk keluarga harus didiskusikan bersama guna menemukan hasil terbaik dan win win solution.
  6. Hang out dengan teman tanpa pasangan. Selalu bersama akan membuat Anda berdua bosan. Segarkan pikiran masing-masing dengan bertemu teman tanpa pasangan. Setelahnya Anda akan merindukan pasangan dan memiliki bahan cerita dengannya.
  7. Tertawa adalah obat terbaik. Sering bercanda dan saling melemparkan joke akan membuat hubungan Anda berdua kian hangat. Daripada menjadikan hal kecil sebagai bahan perdebatan, lebih baik Anda membuatnya menjadi bahan tertawaan yang konyol. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: istockphoto.com)

Shares