Health

Solusi Alergi Susu Sapi Pada Anak

By  | 

Tahukah Mamas, kalau di Indonesia, ada sekitar 2 – 7% anak – anak Indonesia yang memiliki alergi terhadap susu sapi. Dalam perhitungan sederhana, ada 1 dari 25 anak yang alergi susu sapi. Jika Si Kecil mengalami juga, bagaimana ya solusi terbaiknya? 

Ada baiknya mamas mengenal terlebih dulu gejala, penyebab, serta fakta tentang alergi pada anak:

  1. Gejala: Respon terhadap alergi dapat terjadi dengan cepat (spontan) dan lambat, mulai dari 45 menit, hitungan jam, hingga beberapa hari setelah mengonsumsi susu sapi atau produk turunannya. Perhatikan apakah Si Kecil mengalami mual, kolik, atau gangguan pernapasan (kesulitan bernapas), kulit kemerahan serta gatal & pencernaan (mual/diare).
  2. Faktor risiko: Sekalipun alergi susu sapi yang dialami anak sejak lahir dapat berkurang seiring pertambahan usia, riwayat alergi juga bersifat genetik, dapat diturunkan dari orangtua dan saudara sekandung.
  3. Dampak: Alergi yang tidak ditangani sejak dini dapat mempengaruhi daya tahan tubuh Si Kecil, karena meningkatkan risiko alergi yang berkelanjutan (asma & rhinitis alergi). Kondisi ini dapat memengaruhi tumbuh kembang & menurunkan konsentrasi belajar Si Kecil di sekolah. Dampak lain yang bisa terjadi ketika Si Kecil dewasa adalah meningkatkan resiko penyakit degeneratif (jantung, diabetes, dll).

Para ahli menyarankan anak dengan alergi susu sapi dapat mengonsumsi susu alternatif yang dapat ditoleransi si Kecil. Salah satunya adalah dengan susu formulasi soya agar nutrisi yang diperlukan oleh Si Kecil dapat terpenuhi & terserap sempurna. Salah satu produk rekomendasi Smart Mama adalah Nutrition Royal Soya dengan formula terbaru, ACTIDUOBIO+ yang mengandung prebiotik IcFOS & minyak ikan lebih tinggi.

Berikut manfaat kandungan prebiotik IcFOS & minyak ikan yang terdapat pada susu formula soya Nutrilon Royal Soya:

  1. Kandungan prebiotik IcFOS tertinggi untuk mendukung ketahanan tubuh yang kuat.
  2. Kandungan minyak ikan lebih tinggi untuk mendukung kemampuan berpikir.
  3. Kandungan kalsium tinggi dan protein berkualitas dengan asam amino esensial yang lengkap untuk pertumbuhan optimal.

Formulasi susu formula soya untuk Si Kecil yang alergi terhadap protein susu sapi ini diperuntukkan bagi Si Kecil yang berusia 1 – 5 tahun ini agar ia selangkah lebih maju.

Dari perusahaan nutrisi anak No. 1 di Eropa, produk Nutrilon Royal Soya dikembangkan berdasar riset yang dilakukan Nutricia dengan pengalaman lebih dari 40 tahun penelitian tentang Alergi, Imunitas, Sistem Pencernaan, dan Pertumbuhan, serta lebih dari 100 tahun pengalaman di bidang Nutrisi awal kehidupan si kecil.

Nutrilon Royal Soya ActiDuoBio+ mampu mendukung pertumbuhan si Kecil, setara dengan yang mengonsumsi formula susu sapi. Juga dapat ditoleransi oleh 90% anak yang memiliki alergi susu sapi. Tanpa ada Lactosa, Rasa Vanilla-nya disukai oleh anak-anak. Jadi, jangan biarkan alergi susu sapi memengaruhi pertumbuhan & menghalangi kesuksesan Si Kecil ya, Mams!

51A40F5D-58CA-4D09-AB9E-80CD0EC41D6A

Dan pada tanggal 16 Agustus 2018 mendatang, Nutrilon Royal Soya dan Smart Mama akan memulai program School to School dengan mengunjungi Aerokids, Sunter Jakarta. Dengan mengusung tema “Be A Smart Mama: Jangan Biarkan Alergi Susu Sapi Menghalangi Kesuksesan Si Kecil, kami mengajak para mama di sekolah untuk berdiskusi mengenai alergi pada anak bersama dengan para expert. Ingin sekolah Si Kecil dikunjungi? Yuk email ke [email protected] Ditunggu ya, Mams! (Nathalie Indry/KR/Photo: Istockphoto, dok. Nutricia)

Shares