Career

5 Profesi ini Tak Terasa Seperti Pekerjaan

By  | 

Ada berbagai macam profesi yang tersedia di dunia kerja, Anda tinggal memilih profesi yang paling sesuai tujuan Anda. Tentu saja tidak ada pekerjaan sempurna, dan pastinya semua pekerjaan memiliki tantangan tersendiri yang harus dijalani dengan tekun. Namun beberapa profesi berikut memang sangat fun dan tidak terasa seperti pekerjaan, syaratnya Anda memang berbakat dan memiliki passion tinggi di bidang tersebut. Apa saja profesi fun yang tidak terasa seperti bekerja? Yuk simak!

  1. Wedding planner. Pernah menyaksikan film berjudul Wedding Planner yang diperankan Jennifer Lopez di awal tahun 2000-an? Dalam film tersebut, Jlo berperan sebagai wedding planner berbakat yang sangat mencintai pekerjaannya. Pernikahan adalah momen yang paling bahagia bagi pasangan yang akan memulai hidup baru bersama. Dalam pernikahan ada momen bahagia, mengharukan serta canda tawa. Dan sebagai wedding planner, tugas Anda adalah membuat hari tersebut menjadi momen tak terlupakan baik untuk pasangan pengantin maupun para tamu.
  2. Interior designer. Menterjemahkan keinginan klien menjadi sebuah tata ruang dan dekorasi stylish memang bukan perkara mudah. Namun jika Anda memang mencintai dunia desain interior, maka Anda akan mengerjakannya dengan sepenuh hati. Dan kepuasan klien merupakan penghargaan yang tak ternilai bagi Anda.
  3. Baker. Bagi Anda yang gemar membuat kue atau pastry segera kembangkan hobi Anda menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Namun jangan lupa terus mengembangkan ilmu Anda dengan terus up date seputar perkembangan dunia pastry, misalnya belajar dekorasi kue atau mengembangkan resep baru.
  4. Penulis. Pekerjaan yang satu ini juga menyenangkan bagi Anda yang senang merangkai kata. Anda dapat menumpahkan buah pikiran di benak Anda ke dalam sebuah tulisan yang dapat menjadi inspirasi bagi orang banyak.
  5. Bekerja dengan anak-anak. Profesi seperti guru TK atau pelatih seni untuk anak juga sangat menarik. Bersama mereka Anda dapat menyanyi dan menari bersama, juga bertukar cerita dengan anak-anak yang masih polos dan lucu. Super fun! (Karmenita Ridwan/LD/Photo: istockphoto.com)

Shares