Style

5 Pilihan Botol Susu untuk Si Kecil

By  | 
Setelah masa ASI eksklusif berakhir, mungkin Anda akan membutuhkan botol susu sebagai salah satu produk yang perlu untuk Si Kecil. Oleh karena itu, pertimbangan utama dalam memilih botol susu untuknya adalah faktor keamanan dan kenyamanan. Faktor keamanan bisa Anda perhatikan pada bahan dasar botol bayi. Sedangkan kenyamanan bisa Anda lihat bagaimana reaksi Si Kecil saat ia menyedot, apakah berjalan lancar ataukah bayi terganggu seperti tersedak. Nah, Mams, agar tidak salah pilih, berikut ulasannya.
  1. Pigeon Burung Peony w/s Type Nipple Silicone Pink Green. Botol susu ini memiliki dua  fungsi unggulan. Pertama, dot terbuat dari silikon yang terlembut dengan struktur dot yang sederhana agar fleksibel dan memudahkan gerakan peristaltik atau menyedot secara alami. Kedua, didesain secara khusus agar aliran susu tidak mudah mengalir untuk menghindari bahaya tersedak.
  2. Philips Avent Natural Bottle Twin Botol Susu Bayi . Sistem anti kolik terbaru dari Avent Natural berbeda dengan sistem anti kolik botol Avent Classic, karena tidak berupa anti-colic ring yang terpisah, melainkan sudah menyatu langsung dengan nipple-nya. Sistem anti-kolik ini tidak hanya mencegah kebocoran, tetapi juga mengurangi ketidaknyamanan saat bayi menyusui karena dilengkapi dua katup berteknologi tinggi yang berfungsi melepaskan udara kembali ke dalam botol, bukan ke perut bayi.
  3. Dr. Brown’s Deco Standard Neck Bottles + Pacifier Gift Blue Hippo. Botol susu jenis ini aman karena BPA free dan bisa digunakan mulai dari newborn. Memiliki teknologi internal vent system yang dapat membantu mengurangi masalah pencernaan seperti kolik. Botol susu ini juga dapat menjaga kadar gizi vitamin yang berguna untuk bayi dan terbukti meminimalkan oksidasi ASI atau susu formula sehingga kandungan nutrisi penting di dalamnya tetap terjaga.
  4. Mimijumi Not So Hungry Botol Susu. Adalah feeding bottle BPA free dan latex yang dirancang unik dengan innovative nipple design yang menyerupai bentuk payudara ibu danintegrated venting system sehingga menciptakan suasana dan ritme menyusui yang sama seperti menyusui pada ibu.
  5. MAM Anti Colic Bottle Green Botol Susu. Botol bayi berbahan BPA free ini juga bisa digunkan untuk newborn. Memiliki teknologi self sterilizing function yang membuat botol ini tetap higienis dan aman bagi Si Kecil serta dilengkapi vented base dan patented slow flow silk teeth sehingga memberikan rasa nyaman pada saat menyusui sekaligus mencegah terjadinya kolik pada bayi. (Yosi Avianti/LD/Photo: Various)

Shares