Pleasure

Saatnya Mengajak Si Kecil Kamping!

By  | 

Selain lebih menyatu dengan alam, berkemah juga kaya manfaat bagi Anda dan keluarga yakni bonding time, melatih kemandirian anak, serta mengajari Si Kecil lebih menghargai alam semesta dan cinta terhadap lingkungan. Di camping ground Anda dan keluarga juga berkesempatan untuk berkenalan dengan keluarga lain sehingga Si Kecil berpeluang untuk bersosialisasi. Suasana di camping ground memang jauh lebih akrab dibandingkan hotel atau penginapan lain. Di samping itu, biasanya di sekitar area kamping terdapat berbagai aktivitas outbond yang seru. Yuk ajak Si Kecil dan pasangan Anda berkemah di tempat-tempat rekomendasi Smart Mama berikut.

Ranca Upas

image1 (3)

Berlokasi di kawasan Ciwidey Bandung, lokasi berkemah satu ini memang memiliki pemandangan cukup spektakuler dengan harga yang relatif terjangkau. Di sini harga sewa tenda berkisar Rp 250.000-350.000/malam (negotiable) tergantung pada besar tenda yang Anda pilih. Semakin banyak anggota keluarga yang ikut tentu saja semakin besar tenda yang harus disewa. Harga sewa tersebut di luar biaya sewa sleeping bag yang biasanya disewakan dengan harga Rp 25.000.

image1 (4)

Tak hanya camping, tempat yang terletak di daerah Bandung Selatan tersebut memiliki berbagai tempat hiburan menarik bagi anak. Si Kecil dapat berenang di Kampung Cai dengan harga yang sangat terjangkau yakni Rp 15.000. Di malam hari, Anda dapat menikmati hidangan sederhana yang dimasak dengan kompor gas mungil sambil menghangatkan diri dengan kayu bakar.

Camping Ground Ranca Upas

Jl. Raya Ciwidey-Patenggang KM 11

Rancabali, Ciwidey, Bandung

Telp. 085320000743 (SMS only)

 

The Highland Park Resort

highland park resort

Jika Anda ingin merasakan camping mewah, di sinilah tempatnya. Tempat ini juga dikenal dengan sebutan Mongolian Camp. Kawasan berkemah yang terletak di kaki Gunung Salak tersebut memiliki tenda besar yang tersusun rapi dengan interior cantik khas Mongolia yang dilengkapi dengan TV, kamar mandi, sofa, kulkas, bahkan tersedia juga water heater bak menginap di hotel mewah namun lebih unik.

highland park resort2

Di sini, Si Kecil dapat menunggang kuda, kegiatan outbond, juga dapat mengunjungi taman bunga yang cantik. Anda juga dapat mengajak Si Kecil mengunjungi air terjun Curug Nangka. Malam harinya, Anda dan keluarga dapat melakukan pesta api unggun sambil menikmati hidangan barbecue. Seru kan?

The Highland Park Resort

Jalan Curug Nangka, Kp. Sinarwangi,

Desa Sukajadi, Kec. Tamansari,

Bogor

Telp. (0251) 8485777

Legok Kondang

legok kondang1

Tempat satu ini juga terletak di kawasan Ciwidey Bandung Selatan, namun bedanya dengan Ranca Upas yang betul-betul berkemah seperti masa Pramuka dulu, Legok Kondang termasuk dalam golongan kamping mewah. Pasalnya deretan tenda yang terbuat dari kayu tersebut memiliki fasilitas lengkap seperti hotel. Di dalam tenda tersedia tempat tidur besar, kamar mandi, bahkan balkon untuk bersantai.

legok kondang2

Jika Anda menginap di tempat ini,  Anda bisa mendapatkan tur ke Kawah Putih, juga wisata memetik stroberi sendiri. Si Kecil pasti senang! Sama dengan area perkemahan lain, di malam hari Legok Kondang juga menyediakan fasilitas api unggun yang berguna untuk bonding time antar sesama pecinta kamping.

Legok Kondang-Lodge

Rancabali, Ciwidey, Bandung

Telp. 085795555666 (Imma) / 082122722705 (Jay )

(Karmenita Ridwan/LD/Photo: Various, Dok. Alvi Permatasari)

Shares