Beauty & Style

Cara Alami Hilangkan Komedo

By  | 
Q : Belakangan ini saya mulai terganggu dengan kehadiran komedo di area hidung yang cukup banyak sehingga mengurangi rasa percaya diri saya. Mungkin ini adalah salah satu efek saya sering berganti jenis kosmetik. Adakah cara alami yang bisa saya lakukan? 
Vita, 29 tahun, mama dari Dio, 2 tahun
A : Memiliki wajah cantik, halus, dan lembut menjadi impian setiap wanita. Tapi, jika tiba-tiba di kulit wajah ada komedo, tentu sangat mengganggu. Jika Anda sudah mencoba berbagai produk kosmetik dan hasilnya nihil, Anda bisa lakukan cara alami dengan memanfaatkan putih telur. Cara membuatnya pun sangat mudah.
Bahan : 
– 1 butir telur (ambil putihnya saja)
– Tisu atau kapas
– Air hangat
Caranya: 
Pecahkan telur lalu pisahkan putih telur dengan kuning telur. Sisihkan kuning telur. Ambil cairan putih telur dengan jari tangan dan pastikan jari tangan bersih. Oleskan putih telur tersebut merata ke seluruh wajah. Diamkan kira-kira selama 10 menit hingga putih telur kering dan lengket di wajah. Saat menggunakan ramuan ini, tutup sekitar mata dan mulut dengan tisu. Jika putih telur sudah kering, lepas putih telur dari kulit wajah. Bilas dengan air hangat dan komedo pun akan terangkat bersama putih telur. Mudah bukan? (Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares