Mind

Tip Menikmati Me Time di Bioskop

By  | 

Selama ini apa saja ‘me time’ yang pernah Anda lakukan di luar rumah? Kebanyakan mama mungkin menjawab ke salon atau ke supermarket di sela jam istirahat kantor ya. Namun sudahkah Anda pernah mencoba melakukan ‘me time’ dengan menonton bioskop seorang diri? Mungkin Anda akan berpikir, “Apa enaknya sih, menonton bioskop sendirian? Saya juga tadinya berpikir begitu. Tapi ternyata ada kenikmatan tersendiri lho, Mamas, bila sesekali Anda meluangkan ‘me time’ menonton aksi aktris dan aktor favorit Anda. Ini dia tipnya.

1. Jika ini adalah ‘me time’ perdana Anda ke bioskop, maka pilihlah bioskop yang sesuai dengan ‘selera’ Anda. Misalnya yang lokasinya tidak jauh dari kantor atau tempat tinggal Anda serta yang tidak dipenuhi oleh abege-abege yang ‘ribut’ dan mungkin malah mengganggu ‘me time’ Anda.

2. Beli tiket online. Untuk beberapa film box office, biasanya Anda memang harus rela mengantre demi mendapatkan tiket. Oleh karena itu, lebih baik membeli tiket secara online setidaknya empat jam sebelum Anda datang ke bioskop. Selain tak perlu menunggu giliran dalam antrean, Anda pun bisa bebas memilih tempat duduk yang ternyaman.

3. Pilih film komedi. Sebaiknya jangan pilih film yang memiliki banyak adegan kekerasan atau yang bisa menguras air mata Anda. Lebih baik cari film komedi yang bisa membuat Anda tertawa terbahak-bahak. Di samping menikmati ‘me time’, tertawa juga merupakan cara efektif untuk melepas stres, lho.

4. Makan camilan favorit. Teman menonton paling enak memang popcorn dan soda sih, Mams. Tapi, jika Anda ingin camilan lain yang lebih ‘sehat’ juga tidak salah kok. Contohnya salad buah dan air mineral saja. Jadi, Anda tak perlu merasa bersalah karena mengonsumsi camilan tinggi kalori, kan?

5. Datang 30 menit lebih cepat. Bila jadwal film Anda diputar pukul 16.30, tak ada salahnya Anda datang 30 menit lebih cepat sebelum film dimulai. Selain agar Anda tidak terlambat datang karena faktor macet misalnya, Anda juga bisa punya waktu ‘me time’ sejenak. Anda bisa berkeliling bioskop sambil melihat-lihat poster-poster film yang dipajang di seluruh area, yang mungkin bisa jadi inspirasi Anda untuk menikmati ‘me time’ di bioskop lagi bulan depan. Selamat menonton, Mamas. (Lenny Delima/Photo: Istockphoto.com)

Shares