Mind

Arti Mimpi Saat Hamil

By  | 

Mamas to be, saat hamil Anda seringkali dihantui mimpi, bisa jadi mimpi tentang kehamilan atau bayi. Tapi banyak juga yang kerap bermimpi di luar kehamilan. Dan ternyata mimpi tentang kehamilan bisa juga dialami pasangan lho, Mams. Mimpi seputar kehamilan dapat diartikan sebagai berikut:

  1. Pertumbuhan dan perkembangan. Saat hamil, janin dalam kandungan terus tumbuh dan berkembang. Mimpi seputar kehamilan merupakan simbol tumbuhnya ia di dalam rahim Anda. Namun biasanya mimpi yang dialami wanita hamil lebih ditujukan pada diri Anda sendiri bukan Si Kecil dalam kandungan. Banyak juga mamas to be yang kerap bermimpi tentang kehamilan karena ia belum memberitahu pada keluarga dan kerabat tentang kehamilannya.
  2. Memulai hidup baru. Mimpi kehamilan juga dapat diartikan sebagai simbol kehidupan baru. Tentu saja kehidupan baru yang dimaksud adalah menjalani kehamilan serta nantinya akan ada orang baru di dalam kehidupan Anda dan pasangan yakni Si Bayi.
  3. Kekhawatiran. Jika Anda bermimpi keguguran atau bayi yang lahir kurang sehat, pertanda Anda tengah merasa cemas akan keberlangsungan hidup Si Janin dalam kandungan Anda. Tak ada salahnya Anda memeriksakan kandungan agar tidak terus-terusan khawatir. Jika pasangan yang bermimpi tentang kegagalan atau masalah dalam kehamilan Anda, bisa jadi ia sedang khawatir akan rasa tanggung jawabnya terhadap Si Kecil kelak.
  4. Analisa mimpi Anda. Jika ingin menganalisa lebih lanjut, coba saja Anda pikirkan, bisa jadi sebelum Anda tidur, Anda terus menerus memikirkan Si Kecil atau Anda mendengar cerita seputar kehamilan dan bayi. Apapun artinya, jangan sampai Anda merasa cemas dan terus menerus memikirkan mimpi Anda apalagi jika mendapat mimpi buruk, anggap saja sebagai bunga tidur. (Karmenita Ridwan/LD/ Photo: istcokphoto.com)

Sent from my iPhone

Shares