Health

Ali Larter : Hobi Memasak Sehat untuk Keluarga

By  | 

Publik mengenal aktris Ali Larter sebagai Niki Sanders dan Tracy Staruss di serial drama Heroes dan Brooke Taylor Windham dalam film Legally Blonde. Tapi bagi keluarganya, wanita bernama lengkap Alison Elizabeth Larter ini adalah seorang koki yang andal. Tak heran memang, mengingat pada tahun 2013 silam, wanita kelahiran 28 Februari 1976 ini memang pernah mengeluarkan buku resep berjudul Kitchen Revelry. Selain sibuk memasak makanan sehat untuk suaminya, komedian Hayes MacArthur dan dua buah hati mereka, Theodore Hayes MacArthur, 5 tahun, dan Vivienne Margaret, 9 bulan, Ali juga tengah menjalani gaya hidup sehat yang juga dipenuhi dengan yoga dan hiking.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, Ali mengatakan, gaya memasaknya simpel dan fun karena ia tak mau memasak menjadi sebuah hal yang ‘ribet’. Dan ketika memasak, ia membuat dua menu yang berbeda dari bahan yang sama. Misalnya saat memasak ricotta meatballs buat makan malam, maka ia menambahkan prosciutto atau ham kering untuk mangkuk yang satu, sedangkan mangkuk yang satu lagi hanya ricotta meatballs biasa. “Untuk mereka yang takut gemuk, saya tidak menaruh prosciutto, tapi bagi yang mau silakan ambil dari mangkuk yang satu lagi,” ujar wanita yang memasak minimal empat kali dalam seminggu ini.

Sedangkan untuk menu makan siang yang sehat untuk keluarga, Ali sering memasak omellete karena kebetulan ia sendiri seorang pecinta telur. Biasanya menu omelette ini dimasak dengan ‘lebih sehat’ dengan banyak campuran sayuran hijau dan kacang lentil.

Lalu dengan gaya hidup sehat yang dijalaninya, apakah wanita yang menyukai coconut water ini memiliki pantangan makanan? Ternyata Ali menjauhi produk dairy dan mengurangi makanan manis. Ali lebih suka rasa manis yang asli dari buah-buahan tertentu seperti mangga, semangka, dan beri. Ali menambahkan, selain buah, isi kulkasnya juga dipenuhi brokoli dan jagung karena kedua anaknya suka dengan sayuran tersebut. Seperti apa isi kulkas Ali? Ini dia, Mams! (Lenny Delima/Photo: Various)

 

Shares