Mind

Hayden Panettiere dan Postpartum Depression

By  | 

Tidak berbeda dengan perannya sebagai Juliette Barnes dalam drama seri televisi Nashville, Hayden Panettiere mengungkapkan bahwa ia pun mengalami pergumulan yang sama setelah melahirkan anak pertamanya, Kaya Evdokia.

“Juliette mengalami postpartum depression (despresi paska persalinan), yang juga saya alami di kehidupan nyata, dan yang saya tahu itu juga dialami oleh banyak perempuan,” ujar wanita kelahiran 21 Agustus 1989 ini kepada Kelly Ripa dan Michael Strahan di acara Live!

hayden-05-660

“Ketika kita bicara tentang postpartum depression, ada perasaan negatif terhadap anak, bahkan saya ingin melukai atau menyakiti anak saya. Saya belum pernah memiliki perasaan itu. Dan menurut saya, hal seperti ini perlu dibicarakan, dan para perempuan perlu tahu bahwa mereka tidak sendirian mengalami hal seperti ini,” ucap aktris berusia 26 tahun tersebut.

Lebih jauh Hayden mengungkapkan, ada banyak kesalahpahaman dengan banyaknya perempuan di luar sana yang berpikir bahwa apa yang mereka alami itu tidak nyata dan dibuat dalam pikiran mereka dan mereka berusaha terus menyangkal hal itu. “Ini adalah sesuatu yang benar-benar tak terkendali. Benar-benar menyakitkan dan menakutkan. Perempuan sangat membutuhkan banyak dukungan untuk melewati postpartum depression ini,” urai Hayden.

hayden-panettiere-02-800x600

“Perempuan adalah makhluk menakjubkan. Kami melakukan sesuatu yang tidak bisa dilakukan laki-laki di muka bumi ini. Maksud saya, kami memelihara manusia di dalam tubuh kami,” tandas Hayden lagi.

Walau demikian, postpartum depression yang ia alami tidak membuatnya jera untuk memiliki anak lagi. Hayden mengatakan bahwa ia ingin memiliki keluarga besar. “Saya ingin punya empat orang anak, tapi tidak untuk sekarang ini,” tegasnya.

Hayden Panettiere dan Sang Tunangan, Wladimir Klitschko, yang merupakan seorang atlet boxer asal Ukraina, dianugerahi seorang putri pada Desember 2014 lalu. (Tammy Febriani/LD/Photo: Various)

Shares