Relationship

Quiz : Siapakah yang Cocok Jadi ‘Kapten’ Keuangan?

By  | 

Dalam setiap rumah tangga, suami adalah kepala atau kapten rumah tangga. Namun untuk soal keuangan, siapakah yang lebih cocok memegang peran sebagai ‘kapten’ keuangan? Ikuti kuis ini bersama suami ya, Mamas.

  1. Siapa yang lebih bisa berhemat? (1 poin)
    Semoga salah satu dari Anda dan suami ada yang bisa berhemat. Repot juga nih, Mams, kalau ternyata Anda dan pasangan sama-sama tipe yang boros. Tidak perlu sempurna, setidaknya salah satu dari Anda dan suami, ada yang bisa ‘nge-rem’ pengeluaran.
  2. Siapa yang lebih mengerti mengelola uang/harta? (1 poin)
    Ini bicara mengenai siapa yang lebih paham mengenai urusan bank, tabungan, deposito,asuransi, urusan legal tanah, mengelola properti, pajak, dan sebagainya.
  3. Siapa yang lebih suka belajar/membaca? (1 poin)
    Menjadi ‘Kapten Keuangan’ perlu sedikit cari informasi, baca-baca, dan hitung-hitungan soal keuangan. Siapa yang lebih tekun untuk belajar atau cermat dalam berhitung?
  4. Siapa yang lebih bisa disiplin ? (1 poin)
    Kehidupan keuangan yang berhasil selalu dibangun atas dasar disiplin yang kuat. Misalnya disiplin menabung, pencatatan pemasukan dan pengeluaran, rekapitulasi, dan lainnya. Siapa kira-kira yang lebih bisa disiplin dan well-organized?
  5. Siapa yang lebih berpikir jangka panjang? (1 poin)
    ‘Kapten Keuangan’ perlu memproyeksikan rencana keuangan keluarga hingga puluhan tahun ke depan dan membuat berbagai rencana hari ini untuk mencapai proyeksi tersebut. Oleh karena itu, diperlukan seseorang yang mampu berpikir jangka panjang. Siapa diantara berdua?

Dari lima pertanyaan diatas, siapa yang lebih banyak mendapatkan poin? Anda atau pasangan, Mams? Selamat, dialah yang paling cocok menjadi kapten keuangan Anda! (TammyFebriani/LD/Photo: Istockphoto.com)

 

Shares