Style

Tip Belanja Perlengkapan Dasar untuk Bayi

By  | 

Ketika usia kandungan sudah memasuki trimester ketiga, ini adalah waktu bagi Mamas untuk berbelanja perlengkapan bayi. Ada banyak produk yang harus Anda beli untuk Si Bayi, namun agar biaya tidak membengkak, sebaiknya tidak tergoda membeli barang yang belum dibutuhkan. Sekarang ini ada banyak produk bayi yang ditawarkan. Mulai dari mainan sampai baby monitor juga berbagai gadget terbaru yang canggih. Tetapi akan lebih baik jika Mamas membeli produk sesuai kebutuhan Si Kecil di tiap tahapan usianya. Hindari membeli kebutuhan untuk usia 2 tahun jika Si Buah Hati baru lahir. Kalau salah menyimpan, barang-barang tersebut bisa rusak dan tidak berguna. Berikut adalah tip untuk berbelanja perlengkapan dasar untuk bayi.

Baju Bayi

Ada banyak sekali baju bayi yang menggoda untuk dibeli ya, Mamas, mulai dari motifnya yang lucu dan beragam pilihan merek yang ada. Namun seringkali kita menjadi pembeli yang impulsif, artinya membeli bukan karena kebutuhan tapi karena sedang diskon atau sekadar memenuhi kepuasan belanja. Perlu diingat, Mams, tubuh Si Bayi akan cepat besar lho. Beberapa baju yang Anda beli terkadang hanya bisa dipakai beberapa bulan saja karena pertumbuhan tubuhnya yang tergolong cepat. Untuk amannya, cukup membeli beberapa potong baju dengan ukuran yang saat ini dipakai si Kecil sesuai usianya.

Baby clothes

Baby clothes

Popok dan Tempat Ganti Popok

Popok juga kebutuhan dasar bagi bayi baru lahir. Agar praktis, banyak para Mamas yang menggunakan popok sekali pakai. Saat bepergian, bawa juga tas khusus perlengkapan bayi yang dilengkapi matras. Matras ini berguna sebagai alas untuk Anda mengganti popok saat Si Kecil buang air besar atau buang air kecil.

Toiletries

Ada berbagai mereka toiletries yang dijual di pasaran. Pilih produk yang memiliki kandungan bahan-bahan yang sudah teruji klinis aman untuk bayi baru lahir. Jika Anda bingung, Anda bisa beli sekaligus satu set toiletries yang memang dibutuhkan oleh newborn. Biasanya isinya adalah baby oil, baby wash 2 in 1, baby powder, baby cream, baby cologne, dan baby hair lotion. Jangan lupa juga untuk membeli minyak telon ya, Mamas.

baby accessories on white wood - children

baby toiletries

Bak Mandi

Perlengkapan mandi merupakan benda yang juga wajib Anda beli. Ada banyak bentuk maupun ukuran yang bisa dipilih sesuai selera. Nah, mungkin Anda belum terampil memandikan bayi, apalagi kulit Si Kecil sangat lembut dan terasa licin jika basah. Supaya aman, lengkapi bak mandi dengan alas penahan bayi untuk mencegah bayi tergelincir. Sebelum mandi, jangan lupa letakkan semua perlengkapan mandi bayi seperti, sabun, handuk, washlap, sampo, dan lainnya di dekat bak mandi, hingga Anda mudah meraihnya.

iStock_000043001858_Small

(Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares