Education

Yuk, Belajar Berkuda

By  | 

Si Kecil sudah mulai terlihat senang saat berkuda dan Anda tertarik ingin mengikutsertakan ia kursus berkuda? Nah, bagi Anda warga sekitar Sentul City atau Bogor, bisa  mampir keJN STUD- The Horse Breding Farm &Riding ClubDi sini berkuda tidak hanya sekadar hobi, tapi juga bisa menjadi atlet. Kapan ya kira-kira seorang anak bisa memulai latihan berkuda? Anak usia enam tahun ternyata sudah bisa mengikuti latihan lunging atau menunggang kuda, Mamas.

1.17295701_std

 

Tahap awal latihan ini adalah mengenalkan kuda kepadanya. Setelah itu, anak akan diajarkan menunggang kuda dengan posisi yang benar. Perlahan-lahan, instruktur akan mengajari ia mengendalikan kuda seperti menyuruh kuda jalan, belok ke kiri, belok ke kanan, dan mengerem, sampai ia bisa melakukan walk-trot atau gerakan naik-turun saat menunggang kuda.

5.172101845_std

Sedangkan untuk balita, bisa pony riding, yaitu menunggang kuda didampingi instruktur dan untuk tujuan rekreasi, karena ia masih belum bisa fokus menerima instruksi dari pelatih. Agar anak Anda bisa menunggang kuda dengan benar, waktu yang diperlukan relatif berbeda, tergantung dari daya tangkap anak tersebut. Ada yang 3 kali pertemuan sudah bisa, ada yang 7 kali, tapi juga yang sampai 1 bulan ikut latihan baru bisa. Tergantung dari masing-masing anak. Tertarik, Mams? Yuk ke JN Stud, sekolah berkuda yang terletak di Jalan Gunung Geulis Golf No. 88, Sukaraja, Bogor.

(Yosi Avianti/LD/Photo : Istockphoto.com, Dok JNStud.com)

Shares