Pleasure

Inspirasi Tempat Liburan Paska Lebaran

By  | 

Silaturahmi hari raya Idul Fitri biasanya berlangsung selama dua hari. Setelahnya, Anda dapat menghabiskan quality time bersama keluarga. Jika Anda belum memiliki tujuan wisata, simak inspirasi Smart Mama berikut.

Bali Safari Marine and Life Park

Berlibur ke Bali pasti menyenangkan! Ajak Si Kecil bertualang di Bali Safari Marine and Life Park dengan safari journey yang fun. Anda akan diajak melihat dan mengenal berbagai hewan liar dengan suasana natural seperti berada di hutan sungguhan. Punya segudang pertanyaan seputar satwa liar? Guide Anda akan dengan senang hati menjawab semua pertanyaan tersebut.

Ingin merasakan petualangan lebih menegangkan? Ajak Si Kecil mengikuti Night Safari yang akan membawa keluarga Anda merambah hutan belantara di malam hari dengan menggunakan mobil kerangkeng. Si Kecil juga berkesempatan memberi makan hewan buas seperti hariman dan singa, serta berfoto bersama ular. Super seru!

Bali Safari & Marine Park

Jl. Bypass Prof.Dr. Ida Bagus Mantra, KM 19.8

Gianyar, Bali

Telp. (0361) 751 300

kuntum-nurseries

Kuntum Nursery Farm Field

Jika Anda dan keluarga pecinta hewan, kunjungi Kuntum Nursery di wilayah Tajur, Bogor. Di sini, Anda dapat mengajak Si Kecil bermain dengan hewan ternak seperti kelinci, anak kambing, sapi, serta beragam unggas, sekaligus memberi makan hewan-hewan tersebut di area yang tertata rapi dan apik.

Selain itu, di tempat ini keluarga Anda juga dapat memberi makan ikan koi yang terletak di area galeri. Bagi Anda yang hobi memancing, nikmati sensasi memancing ikan dengan suasana pedesaan yang kental. Ikan yang berhasil ditangkap, dapat langsung dinikmati di rumah makan sekitar area dengan berbagai pilihan olahan sesuai selera.

 

Kuntum Nursery

Jl. Raya Tajur No. 291

Bogor

Telp. (0251) 835 6752

dusun bambu

Dusun Bambu

Nikmati udara segar serta suasana hangat dengan menginap di rumah tradisional khas Sunda ala Kampung Layung Villa, Dusun Bambu. Tempat yang unik ini bisa mengusir penat Anda setelah lelah beraktivitas di kota yang hiruk pikuk. Meski berbentuk rumah kampung, servis yang Anda dapatkan sekelas dengan hotel berbintang lima lho.

Di sini Anda dan keluarga dapat menikmati bonding time dengan aktivitas fun yang tidak dapat Anda lakukan di perkotaan seperti biking, camping, memanen padi, atau menikmati kebun bunga yang cantik. Jangan lewatkan acara pesta barbecue seru di malam hari. Kunjungi juga Pasar Khatulistiwa yang menjual aneka buah dan sayuran segar serta kerajinan tangan lokal yang unik.

 

Dusun Bambu

Jl. Kolonel Masturi KM.11

Situ Lembang, Bandung Barat

Telp. (022) 8278 2020

 

(Karmenita Ridwan/LD/Photo: Various)

Shares