Mind

3 Ide Me Time untuk Mama yang Sibuk

By  | 

Sebagai ibu bekerja dengan dua anak balita, tentu sehari-hari Anda sudah disibukkan dengan urusan domestik rumah tangga maupun pekerjaan. Smart Mama percaya, bahwa waktu Anda untuk diri sendiri tentu sangat sedikit. Oleh karena itu, kami berikan ide ini, agar ‘me time’ Anda yang terbatas itu menjadi maksimal.

  1. Menelepon sahabat

Anda mungkin bukan tipe wanita yang senang berselancar di dunia maya. Selain kadang bermasalah dengan koneksi internet yang kadang lamban, akan lebih beda rasanya bila Anda bisa mendengar suara sahabat di ujung telepon. Jadi, usahakan untuk menelepon your best friend, setidaknya sebulan sekali untuk bertukar kabar atau sekadar bilang, “Halo, gue capek banget nih dan gue kangen lo!”

  1. Memanjakan perut dengan makanan favorit

Bila sehari-hari Anda sudah memasak untuk keluarga, kini saatnya Anda mencoba makanan restoran favorit dengan layanan pesan antar. Pilih satu tanggal istimewa tiap bulannya, untuk Anda ‘mentraktir’ diri sendiri dengan makanan kesukaan dan nikmati sendiri!

  1. Berjalan-jalan di sekitar perumahan

Ide satu ini mungkin klise ya, Mam. Tapi, patut Anda coba lho. Minimal dua kali dalam seminggu, berjalan-jalanlah di kompleks perumahan Anda dengan pakaian dan sepatu olahraga agar Anda makin nyaman. Tak perlu lama, 30 menit saja cukup kok. Tinggalkan semua yang tidak perlu, termasuk telepon genggam dan Si Kecil yang menunggu di rumah. (Lenny Delima/ Photo : Istockphoto.com)

 

Shares