Education

Menyambut Hari Anak Nasional, Erlangga Giat Literasi untuk Anak-Anak di Garut

By  | 

Literasi pada anak usia dini sangat erat kaitannya dengan perkembangan berbahasanya, dimana pada usia 5-6 tahun Si Kecil harus mampu memahami dan menyampaikan bahasa yag erat kaitannya dengan perkembangan awal kemampuan Si Kecil dalam beraksara.

Literasi penting bagi Si Kecil karena dapat membantu Si Kecil memahami orang lain dan lingkungannya. Literasi juga dapat meningkatkan kreativitas dan kemampuan anak untuk berpikir logis serta mendukung prestasi akademiknya. Selain itu, Literasi juga dapat menumbuhkan minat anak akann calistung.

Memahami pentingnya literasi pada Si Kecil, Penerbit Erlangga berkolaborasi dengan Solidaritas Erlangga (SOGA) mengadakan kegiatan Erlangga Giat Literasi bersama Komunitas Ngejah, Desa Sukawangi, Kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut.

Kegiatan yang dilaksanakan tepat pada Hari Anak Nasional yang jatuh pada Minggu, 23 Juli 2023 lalu, diawali dengan pembukaan, sambutan, penyerahan bantuan, dan puncak acara dari kegiatan ini yakni mewarnai serta story telling bersama Kak Ryan. Acara dihadiri oleh 110 anak-anak Paud (Pendidikan Usia Dini) dan komunitas Ngejah, serta masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya, Penerbit Erlangga Garut yang diwakili oleh Husnul mengatakan kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk membantu meningkatkan literasi anak-anak Indonesia. “Tentu saja sudah menjadi fokus dan perhatian kami sebagai perusahaan yang bergerak di bidang pendidikan untuk peningkatan literasi anak-anak Indonesia,” ucapnya.Di kesempatan berbeda, Irving William P.W. Manajer Marketing Nasional Penerbit Erlangga, mengatakan sasaran kegiatan Erlangga Giat Literasi diutamakan bagi masyarakat yang berada di daerah di Indonesia. “Cita-cita kami semoga bisa menjelajah hingga ke pelosok-pelosok Indonesia,” harap Irving.

Sementara itu, Kang Opik yang merupakan Ketua Komunitas Ngejah, mengucapkan terima kasih kepada Penerbit Erlangga yang telah mengadakan kegiatan literasi di mana bertepatan dengan perayaan hari jadi Komunitas Ngejah yang ke-13. “Komunitas Ngejah berupaya menanamkan minat baca tulis, literasi media, melestarikan seni budaya daerah setempat, ekonomi mandiri bagi pemuda dan masyarakat sekitar, pembinaan keagamaan, serta pelestarian lingkungan hidup, Mari membuka akses literasi selebar-lebarnya untuk kemajuan Indonesia” tutup Opik. (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. Erlangga)

Shares