Beauty & Style

Manfaat Esensial Oil untuk Kesehatan Kulit

By  | 

Bagi Mams yang menyukai aroma menenangkan dari berbagai essential oil, sudahkah mengetahui bahwa esential oil tak hanya bermanfaat sebagai pengharum ruangan, namun juga dapat membantu merawat kesehatan kulit Anda?

Ahli dermatologi dr. Dian Pratiwi, SpKK, FINSDV, FAADV mengatakan, bahwa manfaat esential oil untuk kesehatan kulit ada banyak sekali.

Faktanya, essential oil sebenarnya sudah digunakan sejak berabad-abad lalu dan hingga saat ini masih digunakan termasuk untuk kesehatan kulit. “Bergantung dari kebutuhannya, kita bisa memilih berbagai essential oil yang memiliki manfaat baik untuk kulit,” terang dr. Dian.

Ia melanjutkan bahwa ada begitu banyak pilihan essential oil yang bisa Mams gunakan. Diantaranya, tiga essential oil berikut ini bisa digunakan untuk merawat kesehatan kulit Mama, yaitu Lavender, Frankincense, dan Helichrysum oil.

“Ketiga essential oil ini dapat dgunakan untuk menjaga kesehatan kulit. Cara penggunaannya pun bisa bervariasi, yaitu bisa digunakan pada produk DIY yang Mama buat sendiri, menggunakan produk essential oil yang memang sudah siap pakai, hingga dieksplor dengan produk skincare lain yang biasa digunakan Mama,” ujarnya.

Untuk yang terakhir, Mams bisa mengeksplor essential oil dengan diteteskan ke sabun, moisturizer atau skincare lain yang Mama gunakan. (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. iStockphoto.com)

Shares