Health

Cara Baru Menikmati Es Serut Buah Bersama Keluarga

By  | 

Seperti kita ketahui, camilan es adalah hal yang sangat digemari Si Kecil. Bukan tanpa alasan, kesukaan anak-anak terhadap camilan es ini dapat dijelaskan secara ilmiah.

Menurut Studi Yale School of Medicine, ada bagian di otak yang merespons pengatur rasa haus berdasarkan suhu dalam mulut. Oleh karenanya, ketika anak makan es, rasa haus akan aktif sehingga memunculkan sensasi rehidrasi yang menyegarkan.

Selain itu, camilan es juga terbukti bisa meningkatkan suasana hati anak. Lobus temporal di otak yang berperan menentukan suasana hati dapat dirangsang dengan makan es. Ditambah lagi camilan es juga bisa meningkatkan produksi adrenalin yang membantu anak tetap fokus dan aktif. Bahkan camilan es juga dapat mengurangi rasa nyeri dan mengembalikan cairan tubuh yang hilang lho, Mams.

Dari sini sudah makin jelas bila mengonsumsi es bagi anak-anak ternyata tidak sekadar soal selera saja. Ada banyak faktor di belakangnya yang mendorong anak-anak menyukai mengkonsumsi es. Sayangnya, tidak semua camilan es yang beredar aman bagi anak-anak. Justru inilah yang mengundang kekhawatiran kita sebagai orangtua. Apalagi anak usia dini memiliki karakteristik fisik yang lebih rentan terhadap cemaran mikroba maupun bahan kimia yang mungkin terdapat pada camilan es.

Cermat Memilih Jajanan Es yang Aman

Langkah antisipasi terjadinya gangguan kesehatan pada anak usia dini saat mengonsumsi camilan es perlu menjadi perhatian. Misalnya dengan memastikan produk camilan es itu aman dikonsumsi.

Hal ini perlu dicermati mengingat hasil temuan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dari tahun 2006-2010 yang dilakukan di 6 kota besar (Jakarta, Serang-Banten, Bandung, Semarang, Yogyakarta & Surabaya). Diketahui terdapat 48% jajanan anak di sekolah tidak memenuhi syarat keamanan pangan karena mengandung bahan kimia berbahaya seperti formalin, boraks & rhodamin.

Selain faktor keamanan dan higienitas, sebagai mama tentunya kita juga perlu memahami kecukupan gizi bagi Si Kecil saat mereka menyantap jajanan atau camilan karena hal ini turut menentukan keseimbangan gizi anak kedepannya.

”Camilan juga berperan memenuhi gizi seimbang anak, maka alangkah baiknya Mama tidak sembarang dalam menentukan cemilannya. Pilihlah camilan dengan kadar kalori, protein, lemak serta kandungan gula, serat yang sesuai dengan Angka Kecukupan Gizi (AKG) sesuai usia anak,” saran Nuril Farah Dhiya, S.TR.GZ, Ahli Gizi di Puskesmas Jagakarsa, Jakarta.

Alasan inilah yang mendorong kehadiran Pino Es Serut Buah dari UNIFAM untuk menjawab kebutuhan anak-anak akan camilan es yang aman. Sebagai solusi santapan yang aman dan higienis bagi Si Kecil, Pino Es Serut Buah dilengkapi dengan kandungan vitamin B1, B3, B6, dan B12.

Anastasia A. R., Marketing Communication Manager UNIFAM mengatakan “Kami melihat keresahan para mama akan camilan es diluar rumah yang kurang higienis. Oleh karena itu Pino Es Serut Buah hadir untuk menjawab kebutuhan anak-anak akan camilan es sekaligus memberikan perasaan aman untuk para mama. Selain itu, cara santap Pino Es Serut Buah yang unik yaitu dengan diserut-serut menciptakan momen sendiri bagi mama dan Si kecil di tengah-tengah aktivitas rutin yang padat. Sensasi serut dan segarnya rasa buah yang beragam diharapkan mampu mengembalikan semangat untuk menjalani kegiatan harian”.

”Pada awalnya Pino Es Serut Buah lahir dari hasil survei konsumen yang kami lakukan kepada para mama. Dimana mereka memiliki kekhawatiran akan kebersihan jajanan es, dampak seperti menyebabkan batuk, es meleleh dan tumpah serta takaran yang kurang pas untuk anak-anak. Dari sinilah kami berusaha mengembangkan produk kami sebagai jawaban atas kekhawatiran tersebut. Pino Es Serut Buah dikemas dengan cup higienis dan takaran yang pas bagi anak-anak dengan rasa Jeruk, Strawberry, Anggur, Nanas dan Mangga,” tukas Anastasia.

Kekhasan lainnya, Pino Es Serut Buah dapat ditemukan di supermarket terdekat dalam kondisi cair pada rak terpisah. Sehingga tidak memberikan kekhawatiran meleleh dan berubah rasa saat pembelian. Dalam kemasan cup dilengkapi sendok serut dan disajikan pada ambient temperature ice, membuat kepraktisan inilah yang menjadi favorit para mama karena mudah di stok di rumah, tidak gampang rusak dan dapat dinikmati semua keluarga. (Tammy Febriani/KR/Photo: Unifam)

Shares