Parenting

Ini Cara Wujudkan Premium Bonding Time Mama & Si Kecil!

By  | 

Mamas, tak dapat dipungkiri, keseharian kita pasti banyak diisi dengan aktivitas melalui gadget. Kehadiran gadget memang sangat membantu berbagai kebutuhan hidup ya, mulai dari lancar berkomunikasi, sumber informasi, hingga berbelanja. Berdasarkan Asia Digital Survey Moms 2015, 79% mama di Indonesia menjadikan internet sebagai media utama dan 86% diantaranya mengakses internet secara on-the-go. Tak hanya mama, fakta menunjukkan bahwa 1 dari 3 anak usia 5-12 tahun sudah memiliki tablet sendiri. Hal ini membuat Si Kecil mendapatkan informasi dari dunia luar tanpa batasan, serta kurangnya waktu berkualitas antar keluarga, khususnya mama dan anak. Lalu bagaimana cara mama mengatasi tantangan tersebut?

• Tune into the same frequency. Yes, sebagai mama masa di era digital, tentu Anda wajib mengimbangi pengetahuan maupun informasi yang diperoleh Si Kecil melalui internet. Selain itu, Anda juga wajib mengetahui tren yang tengah berlaku di kalangan anak-anak sekarang. Hal ini dapat mempermudah Anda untuk berdiskusi maupun ngobrol santai dengan Si Kecil.
• Gadget free day. Menerapkan puasa gadget di saat-saat tertentu juga dapat dicoba lho, Mams. Tentunya bukan hanya Si Kecil ya yang “berpuasa”, Anda dan pasangan pun wajib menjauhi gadget di hari tersebut. Dedikasikan seluruh waktu Anda untuk bonding time bersama anak-anak dengan aktivitas simpel seperti olahraga bersama atau nonton film.
• Mencuri waktu disela-sela daily activities. Tak perlu lama asalkan bermakna, bonding time juga bisa Anda lakukan saat akan memulai aktivitas. Usahakan untuk menyisihkan waktu minimal 9 menit terutama di waktu ketika Anda dan anak sama – sama rileks. Hal ini bisa dilakukan setiap Si Kecil bangun pagi, di siang/sore hari setelah Si Kecil beraktifitas seharian, dan sebelum ia tidur malam.
• Mama-kids time! Lakukan kegiatan menarik yang melibatkan Anda dan Si Kecil, misalnya acara charity atau mengikuti kompetisi menarik.

Dalam rangka menyambut hari Ibu pada tanggal 22 Desember 2017 mendatang, Lotte Choco Pie berkomitmen untuk melakukan beragam aktivitas inspiratif yang melibatkan mama dan anak demi menjaga keharmonisan keluarga di Indonesia. Diantaranya dengan mengunjungi beberapa sekolah untuk mengajak para siswa mengekspresikan rasa cinta pada ibu mereka dan dan juga mengadakan Event Gathering yang dihadiri oleh media dan salah satu mom community di Jakarta.

Event Chocopie

Pada acara tersebut Lotte Choco Pie ingin mengigatkan para mama akan pentingnya menciptakan suasana yang dapat mendorong anak menjadi lebih terbuka untuk berinteraksi sehingga dapat memperkuat hubungan antara mama & anak. Dalam kesempatan ini juga, Brand Ambassador Lotte Choco Pie, Carissa Puteri yang memiliki 1 putra bernama Quenzino saling berbagi pengalaman dengan Ussy Sulistyawati selaku public figure yang telah memiliki 4 orang putri seputar cara membangun komunikasi berkualitas dan positif antara mama & anak, meskipun kesibukan dalam aktivitas sehari – hari tidak dapat dihindari.

https://goo.gl/YJT6zt

Selain itu Lotte Choco pie juga menyebarkan inspirasi kebersamaan keluarga melalui sebuah tayangan video bertajuk “Commitment” https://goo.gl/YJT6zt .Video ini merupakan salah satu bentuk apresiasi Lotte Choco Pie untuk para Ibu di Indonesia yang mendedikasikan waktunya untuk keluarga di tengah kesibukan sehari – hari.

 

Mother's Day Activity 1

 

Nah yang seru, mulai dari tanggal 22 November lalu hingga 22 Desember 2017, Lotte Choco Pie mengadakan kompetisi foto “Mother’s Day, Together.” yang mengajak keluarga di Indonesia untuk berbagi momen kebersamaan mama dan Si Kecil secara visual. Bagi Anda yang belum mendaftar, yuk segera ikutan, Mams dan raih hadiah liburan bersama keluarga ke Jepang.

 

IMG-20171217-WA0007

 

Caranya:

1. Kunjungi Microsite: mothersday.lottechocopieindonesia.com

2. Daftarkan diri Anda dengan mengisi form/Facebook login.
3. Upload foto Anda bersama Si Kecil saat tengah menikmati Choco Pie bersama, kemudian pilih frame yang Anda sukai.
4. Share foto tersebut di akun Facebook dan Instagram Anda.

Ditunggu, Mams!

Shares