Parenting

Cleo Dukung Kreativitas Anak Bangsa Lewat Los Rojobronos

By  | 

Sebagian anak secara alami sangat imajinatif, terutama ketika mereka masih kecil. Namun tanpa dukungan yang tepat, Si Kecil dapat kehilangan kreativitas seiring waktu – yang dapat merusak kemampuan mereka untuk berinovasi dan terus berkembang.

Untungnya, kita dapat membantu Si Kecil belajar menjadi kreatif dengan memberi mereka kesempatan untuk mengamati kreativitas dan memiliki kesempatan untuk berkreasi sendiri sejak dini.

Keingintahuan dan kreativitas ini berjalan beriringan ya Mams, yang berarti kita sebagai orangtua harus mendorong anak-anak untuk terbuka terhadap pengalaman dan ide baru, terlepas dari minat mereka. “Kreativitas bukan hanya untuk seniman. Kreativitas juga turut diperlukan dalam sains, bisnis, teknologi, dan kehidupan sehari-hari (hingga dewasa nanti),” ujar Profesor James C. Kaufman, PhD, dari University of Connecticut Neag School of Education. 

Mendukung anak bangsa untuk selalu kreatif, Cleo sebagai brand Air Minum Dalam Kemasan (AMDK), memberikan kesempatan kepada anak bangsa untuk menampilkan karya-karya terbaik mereka. Mengangkat kemurnian ide dan kreatifitas anak bangsa dengan tajuk #MurniLebihBaik, Cleo melalui Duta Muda Cleo membuka wadah seluas-luasnya untuk para Sineas dan Content Creator untuk mengembangkan bakat dan talenta mereka sekaligus juga memberikan kesempatan bagi anak bangsa untuk menampilkan karya-karya terbaik mereka kepada khalayak ramai.

Selain memberikan apresiasi kepada seluruh pemenang video advertising terbaik dengan hadiah total 150 Juta Rupiah, Cleo juga melakukan re-create cerita dari Arief Gunawan Susilo atau yang kerap dipanggil Gugun asal Wlingi Blitar yang merupakan pemenang video advertising terbaik. Video mas Gugun yang diberi judul Los Rojobronos yang berarti Harta Karun dijadikan TVC (Televisi Commercial) dan sudah tayang pada tanggal 25 Desember 2021.

Tidak tanggung-tanggung, Cleo menggandeng sutradara Dimas Djay sebagai sutradara dan diperankan oleh Iqbaal Ramadhan sebagai tokoh utamanya lho, Mams. “Saya dan tim sangat senang dengan project ini, mulai dari awal sampai ke tahap produksi, kita senang apalagi saat melihat respon tim Cleo yang puas dengan hasilnya. Ada sisi kepuasan tersendiri ketika karya yang kita kerjakan diterima baik oleh orang lain khususnya diterima oleh masyarakat,” tutur Dimas Djay dalam diskusi saat proses produksi.

Los Rojobronos sendiri merupakan sebuah video animasi yang menceritakan tentang perjalanan dua orang dalam mencari harta karun. Setelah mengarungi hampir 7 gunung, salah satu dari petualang tersebut mengalami kelelahan dan kehausan sehingga tidak sanggup melanjutkan perjalanan. Akhirnya salah seorang petualang tersebutlah yang berhasil mendaki ke puncak gunung terakhir dan menemukan harta karun di sana. Hanya saja dia harus memilih mana harta yang benar-benar dibutuhkan.

Mas Gugun, sang kreator video, yang memang dilibatkan sejak awal project TVC ini merasa bangga dengan hasil video yang bahkan diluar ekpektasinya, “Saya tidak menyangka bisa jadi sebagus ini, benar-benar di luar ekspektasi saya,” urainya haru. 

Antusiasme yang besar dan banyaknya karya-karya kreatif yang dilahirkan melalui Duta Muda Cleo 2021, Cleo pun berkomitmen untuk terus berusaha hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mendukung talenta-talenta anak bangsa. “Kami akan terus membuka wadah dan menjalankan kegiatan positif seperti ini supaya semakin banyak karya tercipta.Berinovasi dan komitmen mempersembahkan yang terbaik bagi konsumen dan masyarakat Indonesia”, tutur Ibu Melisa Patricia selaku Marketing Director Cleo.

Melihat kreativitas anak bangsa yang tak diragukan lagi kemampuannya lewat ajang ini, tentunya semakin membuktikan bahwa mendukung kreativitas Si Kecil sejak dini akan membantu mereka untuk semakin kreatif di masa depannya. (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. Freepik, Cleo)

Shares