Finance

Fintamin, Solusi Keuangan Bagi Para Mama

By  | 

Sebagian besar dari para mama, dan mungkin juga termasuk Anda, memiliki aspirasi untuk bisa mencapai kemerdekaan finansial, terbebas dari utang, dan dapat membayar tagihan tepat waktu. Maka perencanaan keuangan dan pengaturan arus kas (cashflow) memiliki peran penting dalam hal ini.

“Salah satu hal yang paling dasar adalah mengatur cashflow terlebih dahulu. Untuk itu para ibu dapat menggunakan fitur Kantong pada aplikasi Jago untuk mengatur arus kas dan mengalokasikan dana sesuai dengan target dan kebutuhannya. Ini membantu para ibu agar dananya tidak tercampur,” kata Annisa Steviani, Certified Financial Planner dari Bank Jago.

Fintamin

Sebagai bank yang menghadirkan solusi keuangan yang fokus pada kehidupan (life-centricfinance solution), Bank Jago memahami bahwa para mama memiliki kebutuhan, tantangan, dan cara yang berbeda-beda terkait pengelolaan keuangannya. Maka Bank Jago berkolaborasi dengan Ibu Punya Mimpi untuk membantu para mama belajar menggunakan aplikasi digital yang memudahkan mereka dalam pengelolaan keuangan.

Lewat program edukasi terbarunya, yaitu Fintamin (financial vitamin), yang diibaratkan sebagai serangkaian ‘nutrisi’ yang akan membantu menjaga kesehatan dan daya tahan keuangan, diharapkan para mama dan keluarganya dapat mengelola keuangannya dengan baik. “Melalui program edukasi ini, kami berharap dapat mempermudah para mama untuk meningkatkan kesehatan keuangannya dan mengembangkan usahanya,” kata Andy Djiwandono, Head of Marketing Bank Jago.

Fitur Kantong (Pockets) pada aplikasi Jago memungkinkan nasabah untuk mengatur Kantong yang berbeda-beda untuk masing-masing tujuan. Mamas bisa membuat hingga 40 kantong yang disesuaikan dengan tujuan keuangannya, termasuk memisahkan dana pribadi, keluarga, dan usaha. Dan menariknya, setiap kantong memiliki nomor rekening sendiri. Jadi seperti memiliki 40 rekening bank dalam satu aplikasi.

“Bank Jago adalah bank berbasis teknologi yang tertanam di ekosistem digital Indonesia dan bertujuan meningkatkan kesempatan tumbuh berjuta insan melalui solusi keuangan digital yang fokus pada kehidupan sehari-hari. Dengan fitur-fitur dalam aplikasi Jago, para mama dapat melakukan perencanaan keuangan dengan lebih fun, mudah, inovatif, dan kolaboratif bersama keluarga dan orang tersayang,” ungkap Andy.

Dengan komitmen untuk menyiapkan generasi yang cakap mengelola keuangan agar semua jadi Jago, termasuk para mama, Bank Jago dan Ibu Punya Mimpi juga mengadakan serangkaian program edukasi di media sosial dan meluncurkan situs ibumakinjago.id sebagai sumber informasi bagi para mama tentang topik seputar keuangan. Menariknya, informasi yang ditulis di dalamnya berasal dari pengalaman para mama yang tergabung di Ibu Punya Mimpi. (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. iStockphoto, Bank Jago)

Shares