Beauty & Style

4 Cara untuk Mengembalikan Kelembapan Kulit

By  | 

Kulit kering seringkali kita dapati di area tungkai bawah, tangan, dan wajah. Meskipun kondisi ini tidak serius, tetapi dapat menurunkan rasa percaya diri dan rasa tidak nyaman.

Kulit kering dapat terjadi akibat beberapa faktor, seperti cuaca dingin, udara kering, terpapar air cukup lama, dehidrasi, hingga produk perawatan kulit yang tidak cocok dengan kulit Mams. 

Kulit yang kering ini akan membuat Mams merasa tidak nyaman karena:

1.Terasa kasar saat disentuh 

2.Kulit kurang elastis

3.Kulit terasa gatal

4.Muncul garis halus atau retakan

5.Kulit mengelupas

6.Perubahan warna pada area kulit yang kering

Mengembalikan Kelembapan Kulit

Lalu bagaimana caranya mengembalikan kelembapan kulit yang telah hilang? Berikut ini adalah beberapa cara simpel yang bisa Mams lakukan sendiri di rumah, untuk mencegah kulit kering dan mengembalikan kelembapan kulit Anda, yaitu dengan:

1.Alih-alih mandi dengan air dingin dalam waktu lama, Mams dapat mandi dengan air hangat dalam waktu singkat dan hindari berendam.

2.Gunakan sabun mandi atau shower scrub lembut yang mengandung vitamin E, glutathione atau kolagen yang dapat meningkatkan kelembapan kulit.

3.Bilas kulit hingga bersih lalu keringkan. Hindari mengeringkan tubuh dengan menggosoknya dengan handuk, sebaiknya Mams keringkan kulit tubuh dengan menepuk-nepuk lembut menggunakan handuk yang lembut.

4.Oleskan krim dan losion yang dapat menghidrasi kulit Mams sesaat setelah mandi, dimana kulit masih lembap.

Scarlett Shower Scrub

Shower scrub terbaru dari brand skincare Scarlett merupakan shower scrub yang mengandung Vitamin E, glutathione dan kolagen, yang bermanfaat mengangkat kotoran pada kulit secara optimal. Shower scrub Scarlett mengandung butiran scrub yang halus dan tidak menyebabkan iritasi, sekaligus mengembalikan kelembapan dan juga mencerahkan kulit. 

Vitamin E di dalam Scarlett shower scrub berfungsi untuk mengurangi peradangan, membantu pembentukan kolagen, meningkatkan kelembapan serta elastisitas kulit, mempercepat regenerasi kulit, mencegah kerusakan kulit, serta melindungi dari kanker kulit. 

Sedangkan kandungan glutathione pada shower scrub ini bermanfaat untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit, sekaligus meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit. Glutathione di dalamnya juga berfungsi untuk memberikan perlindungan pada kulit dari bahaya radikal bebas. Tak hanya itu saja, kandungan anti-oksidan di dalamnya juga dapat membuat kulit Mams lebih kuat, sehat, dan terlihat lebih glowing

Kolagen di dalam Scarlett shower scrub ini juga tak kalah penting dibandingkan kedua kandungan di atas. Kolagen dapat meningkatkan elastisitas kulit Mams, meningkatkan kelembapan kulit, serta memperlambat penuaan dan mengurangi kerutan pada kulit.

Scarlett shower scrub memiliki 3 varian aroma, yaitu Charming, Freshy, dan Jolly. Charming memiliki aroma yang lembut, perpaduan antara aroma Jasmine, Saffron, Cedar Wood dan Ambergris. Untuk Mams yang suka dengan aroma yang segar, Freshy bisa jadi pilihan. Freshy memiliki perpaduan aroma Patchouli, Melon, English Pear dan Freesia. Dan yang terakhir, Jolly, memiliki perpaduan aroma Coffee, Jasmine, Cedar Wood dan Vanilla.

Cara menggunakannya cukup mudah, yaitu gunakan shower scrub Scarlett ke seluruh tubuh secara merata, sambil digosok secara perlahan. Kemudian, bilas dengan air hingga bersih. Shower scrub ini cocok untuk semua jenis kulit dan dapat digunakan setiap hari, serta aman digunakan oleh calon mama maupun breastfeeding mamas. (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. SmartMama, Scarlett)

Shares