Finance

Tips Nana Mirdad dalam Memilih Asuransi bagi Keluarga

By  | 

Memproteksi diri dan keluarga, apalagi di masa pandemi, tentu sangatlah penting. Hal ini pun disadari oleh Selebriti Mama Nana Mirdad.

“Selain jaga kesehatan lewat makanan sehat dan olahraga teratur, proteksi asuransi juga penting,” tutur Nana.

Nana menjelaskan bahwa dengan memiliki asuransi, ia menjadi merasa lebih aman dan selalu terhubung dengan dokter. Tentunya hal ini akan sangat memudahkan bagi dirinya dan keluarga untuk berkonsultasi kapan saja selama 24 jam dengan dokter.

Memahami pentingnya asuransi kesehatan, Nana pun mengaku bahwa ia sudah lama melindungi keluarganya dengan asuransi.  Sang suami pun, Andrew White, mempercayakan Nana untuk memilih produk asuransi yang terbaik untuk keluarga mereka. “Proteksi itu penting karena risiko itu selalu ada, apalagi masa pandemi sekarang. Harus jaga-jaga untuk segala kemungkinan,” ucapnya.

Nana pun melanjutkan bahwa memiliki asuransi setidaknya membuat dia dan Andrew tak terlalu khawatir jika terjadi sesuatu kepada mereka. “Terutama anak-anak, harus benar-benar kami pikirkan supaya kalau terjadi apa-apa sama kami, anak-anak masih bisa hidup cukup karena sudah terproteksi,” lanjutnya.

Walau begitu, Nana mengatakan bahwa memilih asuransi kesehatan juga tak bisa sembarangan. “Memilih perusahaan asuransi itu harus berdasarkan latar belakang atau track record perusahaan itu, yakni kinerjanya yang baik,” tutur Mama dari Jason dan Sarah ini.

Agar tak salah memilih asuransi yang sesuai dengan kebutuhannya, Nana menerapkan empat cara untuk menyeleksi asuransi yang akan dipilih olehnya.

1.Lakukan banyak riset tentang produk asuransi yang diinginkan.

2.Mencari tahu apa saja benefit yang akan didapat.

3.Prosesnya memudahkan nasabah, cepat dan tidak berbelit-belit.

4.Memilih produk asuransi dari perusahaan yang bisa dipercaya.

Bagi Nana, proses klaim asuransi menjadi salah satu tolak ukurnya dalam memilih produk asuransi. “Kalau prosesnya berbelit-belit saya malas,” kata Nana Mirdad dalam peluncuran Alive by Generali secara virtual beberapa waktu lalu.

“Di tengah kesibukan sebagai istri, orangtua dan juga entrepreneur, waktu menjadi sangat penting dan berharga bagi saya, jadi sebisa mungkin saya menghindari proses yang memakan banyak waktu,” tambahnya.

Nana pun menuturkan bahwa ia juga memilih asuransi yang dapat memberikan manfaat lain, yakni investasi. “Karena akan lebih baik jika asuransi juga memberikan keuntungan bukan cuma melindungi diri dan keluarga saja sehingga bisa sekaligus berinvestasi. Apalagi saya sudah berkeluarga dan memiliki anak dengan banyak rencana di masa depan,” tutupnya. (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. Instagram Nana Mirdad)

Shares