Pleasure

Move to Heaven: Mengapa Wajib Ditonton?

By  | 

Jika biasanya kita disuguhi dengan drama percintaan romantis atau thriller yang mendebarkan, k-drama Move to Heaven yang tayang di Netflix ini menyajikan cerita yang berbeda dan tentu saja sayang untuk dilewatkan, mengapa?

Cerita yang “Tidak Biasa”

CBerkisah tentang ayah dan anak, Jeong U (Ji Jin Hee) & Gae Ru (Tang Jung Sang) yang bekerja sebagai trauma cleaners, yakni pengumpul barang-barang milik orang yang sudah meninggal untuk kemudian diserahkan kepada keluarga atau orang-orang terdekat mereka. Suatu hari, sang ayah mengalami serangan jantung, kemudian meninggal, menyusul sang ibu yang sudah terlebih dahulu meninggal dunia. Gae Ru yang merupakan pengidap Asperger pun harus hidup sendirian, sampai kemudian seorang paman, Sang Gu (Lee Je Hoon) yang mantan residivis ditunjuk menjadi wali baginya. Selanjutnya serial ini menceritakan bagaimana mereka berdua saling beradaptasi dan melanjutkan perusahaan trauma cleaners bersama. Juga berbagai kisah tentang klien mereka yang berbeda setiap episodenya.

Akting yang Maksimal


Selain alur cerita yang unik serial ini juga dibintangi oleh 2 aktor Korea yang tengah populer. Lee Je Hoon sendiri tengah naik daun karena beberapa k-drama yang dibintanginya meraih rating yang tinggi. Di saat yang bersamaan, akting dari aktor kelahiran 1984 ini juga tengah menarik perhatian lewat perannya di serial Taxi Driver. Sementara itu, aktor muda Tang Jung Sang juga sedang populer berkat aktingnya sebagai anak buan Captain Ri di serial Crash Landing on You. Dalam Move to Heaven sendiri, aktingnya banyak menuai pujian karena dinilai sangat pas memerankan remaja yang memiliki sindrom Asperger.

Memaknai Kehidupan sekaligus Kematian

Siapa yang sangka barang-barang yang kita gunakan sehari-hari bisa sangat berarti bagi orang-orang terdekat setelah kita tidak ada? Bahkan mungkin bisa membantu memecahkan misteri kehidupan, serta mengungkap pesan yang belum sempat terucap. Serial ini mengajak kita untuk mengenal kehidupan seseorang justru di saat Ia sudah tiada. Satu cerita kehidupan seseorang dapat dikemas dalam sebuah box kuning yang memiliki makna sangat dalam.

Nilai Keluarga & Isu Sosial

Meski hubungan Gae Ru & Sang Gu diawali dengan konflik dan berbagai perbedaan, namun pada akhirnya keduanya mulai bisa beradaptasi satu sama lain. Seiring berjalannya waktu, mereka memiliki ikatan keluarga yang kuat, kompak dan saling membutuhkan satu sama lain. Serial ini juga sarat dengan isu sosial seperti kekerasan dalam rumah tangga, bullying, LGBTQ, juga mengangkat kejadian nyata Sampoong Mall yang runtuh di tahun 1995.

Serial ini sangat menyentuh, mengajarkan banyak nilai & arti kehidupan, juga memiliki sisi komedi. Must watch! (Karmenita Ridwan/Photo: Various, Video: Youtube)

Shares